Share

Fajar Alfian Ungkap Cara Jitu Taklukkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 40 2645676 fajar-alfian-ungkap-cara-jitu-taklukan-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-tJwgvC61RK.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto naik podium di Malaysia Masters 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis putra Indonesia, Fajar Alfian, sudah punya cara jitu untuk mengalahkan pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasalnya, Ahsan/Hendra menjadi salah satu pasangan yang cukup sulit untuk ditaklukan.

Fajar yang berpasangan dengan partnernya, Muhammad Rian Ardianto, sering bertemu dengan Ahsan/Hendra di berbagai turnamen bergengsi. Dari 4 pertemuan yang sudah dijalani, Fajar/Rian hanya bisa menang 2 kali atas Ahsan/Hendra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Namun, dalam pertemuan teranyar, Fajar/Rian sukses mengalahkan Ahsan/Hendra. Fajar pun mengaku telah mengantongi cara untuk mendapat hasil terbaik ketika berhadapan dengan seniornya itu.

BACA JUGA: 3 Pebulu Tangkis Dunia yang Menimba Ilmu di Pelatnas PBSI, Nomor 1 Peraih Medali Emas Olimpiade

Fajar yang menjadi salah satu pemain yang kerap berteriak di lapangan untuk meningkatkan semangatnya sekaligus memberikan tekanan kepada lawan, mengatakan bahwa hal itu tidak berpengaruh kepada Ahsan/Hendra. Alhasil, dia mencoba mengubah sikap bermainnya ini di lapangan.

BACA JUGA: Update Daftar Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 per 26 Juli 2022: Ada 15 Wakil, dari Marcus Gideon/Kevin Sanjaya hingga Putri KW

“Waktu itu pernah teriak-teriak ketika lawan Ahsan/Hendra. Tapi hasilnya malah kalah,” ungkap Fajar Alfian pada sesi tanya jawab di Kanal YouTube Hendra Setiawan, Rabu (10/8/2022).

Fajar mengatakan kunci untuk bisa mengalahkan Ahsan/Hendra adalah dengan ketenangan. Fajar menyebut Ahsan/Hendra justru akan semakin berbahaya ketika dirinya mencoba untuk menekan.

“Melawan Hendra/Ahsan ini harus tenang saja, yang penting hatinya membara. Karena kalo diteriakin, mereka makin jadi,” sambungnya.

“Jadi mainnya harus tenang dan kalem aja dan yang penting bisa menang,” jelasnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada 2022, Fajar/Rian menjadi salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang cukup bersinar. Mereka mampu mendapatkan beberapa gelar seperti Indonesia Masters 2022, Malaysia Masters 2022, dan beberapa turnamen lainnya.

Di Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian pun turut bersua dengan Ahsan/Hendra. Namun, mereka berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini