Share

Update Daftar Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 per 26 Juli 2022: Ada 15 Wakil, dari Marcus Gideon/Kevin Sanjaya hingga Putri KW

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 40 2636803 update-daftar-wakil-indonesia-di-bwf-world-championship-2022-per-26-juli-2022-ada-15-wakil-dari-marcus-gideon-kevin-sanjaya-hingga-putri-kw-kHjbVPP9sF.jpg Berikut update daftar wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 per 26 Juli 2022. (Foto: PBSI)

UPDATE daftar wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 per 26 Juli 2022 sudah dirilis. Ada 15 wakil Indonesia yang masuk daftar, mulai dari ganda putra andalan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, hingga tunggal putri muda Tanah Air, Putri Kusuma Wardani.

Ya, BWF kembali merilis daftar pemain yang akan berpartisipasi di BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 per hari ini, Selasa (26/7/2022). Bagi wakil Indonesia, terdapat satu nama baru yang akhirnya menerima undangan mereka.

Jonatan Christie

Seperti diketahui, BWF World Championship 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. Sejauh ini, ada 15 wakil Indonesia yang mendapat tempat untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Putri Kusuma Wardani Terima Undangan Tampil di BWF World Championship 2022, Begini Kata PBSI soal Kans Tampil

Dari tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang sudah memastikan lolos sejak fase pertama. Kemudian, ada Tommy Sugiarto yang merupakan pemain non-pelatnas. Setelah sebelumnya berada di daftar reserve, dia akhrnya memutuskan menerima undangan BWF pada fase kedua.

Di ganda putra, ada pasangan nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang comeback usai absen karena Marcus cedera. Mereka akan ditemani 3 pasangan lain Tanah Air.

BACA JUGA: BWF World Championship 2022: Anthony Ginting Diyakini Hariyanto Arbi Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri sendiri akhirnya menerima undangan di fase kedua setelah datang dari daftar reserve.

Di ganda campuran, Indonesia diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menolak undangan karena masih pemulihan cedera.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di ganda putri, ada pasangan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang kembali diduetkan. Mereka ditemani Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menerima undangan setelah sempat ada di daftar reserve. Adapun Apriyani Rahayu, dia harus absen menyusul keputusan Greysia Polii gantung raket.

Update terbaru ada di tunggal putri. Putri Kusuma Wardani akhirnya menerima undangan BWF. Padahal sebelumnya, dia sempat diragukan karena baru saja lolos pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

Namun, berdasarkan keterangan PBSI, meski menerima, masih belum tentu Putri Kusuma Wardani akan berangkat. Sekiranya benar berangkat, dia akan menemani Gregoria Mariska Tunjung yang sudah menerima undangan lebih dulu.

Putri Kusuma Wardani

Berikut Update Daftar Wakil Indonesia di BWF World Championship 2022 per 26 Juli 2022:

Tunggal Putra

1. Anthony Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusumawardani Wardani

Ganda Putra:

1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri:

1. Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto

2. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini