Share

3 Pebulu Tangkis Dunia yang Menimba Ilmu di Pelatnas PBSI, Nomor 1 Peraih Medali Emas Olimpiade

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 40 2645663 3-pebulu-tangkis-dunia-yang-menimba-ilmu-di-pelatnas-pbsi-nomor-1-peraih-medali-emas-olimpiade-8mTg1yi89J.jpg Berikut 3 pebulu tangkis dunia yang menimba ilmu di Pelatnas PBSI. (Foto: Instagram/@leeyongdae_official)

3 pebulu tangkis dunia yang menimba ilmu di pelatnas PBSI menarik dikulik. Pelatnas PBSI sendiri memang dikenal mampu menciptakan pemain bintang dalam dunia bulu tangkis internasional. Hal tersebut ternyata membuat beberapa pebulu tangkis dunia pernah menimba ilmu di Pelatnas PBSI.

Hingga saat ini, Pelatnas PBSI memang menjadi salah satu tempat favorit bagi beberapa pebulu tangkis dunia untuk mendapat ilmu tambahan. Tidak hanya berkunjung, mereka pun tidak malu-malu untuk mengikuti latihan yang selalu dilakukan para pemain Indonesia.

BACA JUGA: Shesar Hiren Rhustavito Resmi Menikah, Ini Harapan Anthony Ginting dan Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Tak heran, saat ini ada beberapa pemain asing yang pernah berlatih di Indonesia sukses menunjukkan taringnya di dunia internasional. Berikut, kami rangkum tiga pebulu tangkis dunia yang menimba ilmu di Pelatnas PBSI.

BACA JUGA: Intip Pesona Pebulu Tangkis Cantik Malaysia Goh Liu Ying, si Bidadari Ganda Campuran

3. Kirsty Gilmour

Kirsty Gilmour

Pemain tunggal putri asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, menjadi salah satu pemain yang pernah merasakan pola latihan yang dilakukan di Pelatnas PBSI. Hal tersebut dilakukan menjelang turnamen Indonesia Open 2016.

Meski begitu, perjalanan Gilmour untuk bisa merasakan bagaimana berlatih ala pemain Indonesia dapat dilaksanakan dengan mudah. Pasalnya, banyak pro dan kontra karena dikhawatirkan hal itu bisa menjadi bumerang bagi pemain Indonesia.

Namun, PBSI pun akhirnya mengizinkan Gilmour untuk melakukan latihan di Pelatnas. Pasalnya, PBSI berharap hal itu akan mempermudah pemain Indonesia yang nantinya berniat untuk melakukan latihan di Skotlandia.

2. Lee Yong-dae

Lee Yong-dae

Pemain legenda ganda putra asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, juga sempat mendapat kesempatan melakukan latihan di Pelatnas PBSI. Hal tersebut dilakukannya pada 2017.

Berbeda dengan Gilmour, kehadiran Lee Yong-dae justru mendapatkan sambutan yang cukup hangat. Pasalnya saat itu, Lee Yong-dae juga ikut berpartisipasi di Superliga Badminton 2017 dengan membela Musica Champion.

Saat itu, Lee Yong-dae juga merupakan salah satu pemain ganda putra terbaik dunia di masanya. Hal tersebut pun membuat para atlet Indonesia cukup antusias dengan kehadiran dirinya untuk berlatih dengan dirinya.

1. Carolina Marin

Carolina Marin

Pemain tunggal putri kebanggaan Spanyol, Carolina Marin, memang telah menjadikan Indonesia sebagai salah satu kiblat baginya dalam berlatih. Dirinya pun telah mengikuti latihan di Pelatnas PBSI pada 2013 serta 2015.

Saat itu, Marin mengatakan dirinya tidak memiliki partner sparing di nomor tunggal putri di Spanyol. Indonesia pun dipilih karena Marin menganggap Pelatnas PBSI memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Mendapatkan beberapa porsi latihan di Indonesia, Marin pun sukses berevolusi menjadi salah satu pemain tunggal putri terbaik dunia. Puncaknya, Marin berhasil memastikan dirinya menjadi juara di Olimpiade Rio 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini