Share

Intip Pesona Pebulu Tangkis Cantik Malaysia Goh Liu Ying, si Bidadari Ganda Campuran

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 40 2641579 intip-pesona-pebulu-tangkis-cantik-malaysia-goh-liu-ying-si-bidadari-ganda-campuran-qHMGckUOUV.jpg Intip pesona pebulu tangkis cantik Goh Liu Ying. (Foto: Instagram/@gohliuying)

SOSOK pebulu tangkis cantik Malaysia, Goh Liu Ying, berhasil memikat banyak pasang mata dalam setiap penampilannya. Hal ini terjadi bukan karena Goh Liu Ying punya paras yang cantik dan menawan saja, tetapi dia terbukti juga punya bakat ciamik dalam dunia tepok bulu.

Ya, jika membicarakan soal pebulu tangkis cantik, nama Goh Liu Ying tak boleh terlewat. Sebab, kecantikannya sudah memikat banyak pencinta bulu tangkis dunia sehingga penampilan bidarari bulu tangkis Negeri Jiran -julukan Malaysia- ini selalu dinantikan.

Goh Liu Ying

Goh Liu Ying sendiri sukses mengukir karier manis di dunia bulu tangkis. Pebulu tangkis kelahiran 30 Mei 1989 ini diketahui merupakan spesialis nomor ganda campuran.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Dunia yang Bakatnya Dipoles Pelatih asal Indonesia, Nomor 1 Raja Tunggal Putra Jepang

Puncak kariernya terjadi kala dirinya berpasangan dengan Chan Peng Soon. Duet Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bahkan pernah menduduki peringkat 3 dunia.

BACA JUGA: Intip Pesona Pelatih Bulu Tangkis Thailand Phasita Wathanayomnaporn, yang Juga Jalin Kasih dengan Pebulu Tangkis

Duet ini pun sukses meraih berbagai gelar juara bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Thailand Masters 2019, US Open 2018, dan Selandia Baru Open 2019.

Selain itu, Goh Liu Ying bersama Chan Peng Soon juga sukses membawa harum nama Malaysia di pentas Olimpiade. Tepatnya di Olimpiade Rio De Janeiro 2016, Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon sukses melangkah ke babak final.

Namun, Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon gagal membawa pulang medali emas karena kalah dari ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan skor 14-21 dan 12-21. Meski akhirnya hanya meraih medali perak, nama mereka tetap disanjung setinggi langit.

Goh Liu Ying

Sayangnya, romansa Goh Liu Ying dengan Chan Peng Soon yang sangat manis di pentas bulu tangkis ini harus berakhir. Tepatnya pada 2021, mereka memutusan untuk tak lagi berduet.

Goh Liu Ying sendiri kini berparter dengan Ong Yew Sin. Meski begitu, sosok Goh Liu Ying tetap selalu dinantikan para pencinta bulu tangkis dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini