Share

Tak Mau Honda Makin Tertinggal dengan Tim Lain, Alberto Puig Berharap Marc Marquez Segera Pulih

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2022 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 38 2643642 tak-mau-honda-makin-tertinggal-dengan-tim-lain-alberto-puig-berharap-marc-marquez-segera-pulih-0iS9B0Pkzc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig berharap kondisi pembalap andalan timnya, Marc Marquez bisa pulih dengan cepat. Sebab ia ingin Marquez hadir di sesi tes MotoGP selanjutnya agar Honda bisa mengembangkan motor dan tidak semakin tertinggal dari tim lain.

Seperti yang telah diketahui, Marquez masih mengalami masalah pada bagian humerusnya akibat kecelakaan fatal yang didapatkannya pada tahun 2020 silam. Setelah kondisinya tak kunjung membaik, pemain berusia 29 tahun itu pun harus menjalani operasi lanjutan.

Puig mengatakan bahwa kondisi Marquez hingga kini terus menunjukan perkembangan yang sangat baik. Meski begitu, masih diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kapan pembalap Spanyol itu bisa kembali tampil.

Marc Marquez

“Suasana hatinya selalu baik karena Marc adalah orang yang sangat positif dalam menghadapi kesulitan. Kondisinya jelas membaik. Dia melakukan lebih banyak hal. Dan semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak lukanya sembuh,” ujar Puig dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

“Pada akhir Agustus akan ada pemeriksaan medis penting untuk melihat seberapa jauh tulangnya telah pulih. Dari sana, kami akan mendengarkan dokter untuk melihat apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan," imbuhnya.

Puig juga menjelaskan bahwa kehadiran Marquez untuk melakukan tes sangat penting untuk pengembangan Honda. Hal tersebut membuat Puig sangat berharap Marquez bisa segera berpartisipasi di ter berikutnya.

“Ini sangat penting karena sudah lama sekali dia benar-benar mengendarai motor. Juga sulit bagi teknisi kami di Jepang untuk melakukan pengembangan jika pengendara tidak bisa selalu berada di atas motor,” sambung Puig.

Alberto Puig

“Kami berharap dan berdoa agar dia akan hadir di tes berikutnya, untuk mencoba lebih memahami masalah kami di motor, dan dia bisa membimbing kami untuk memperbaiki situasi," imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini