Share

Masa Depan di MotoGP 2023 Belum Jelas, Joan Mir Tak Masalah jika Harus Menganggur

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642654 masa-depan-di-motogp-2023-belum-jelas-joan-mir-tak-masalah-jika-harus-menganggur-Rg0ZhnwNue.jpg Masa depan Joan Mir di MotoGP 2023 masih belum jelas. (Foto: Instagram/@joanmir36official)

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, masih belum memastikan masa depannya di MotoGP 2023. Mendapati kondisi ini, Mir pun bereaksi jelang melakoni balapan di MotoGP Inggris 2022.

Seperti diketahui, masa depan Joan Mir di MotoGP untuk musim 2023 masih mengambang. Disinyalir, Joan Mir digadang-gadang akan bergabung dengan Repsol Honda pada tahun depan.

Joan Mir

Pasalnya, Suzuki telah resmi memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir 2022. Sebab itu, Joan Mir harus mencari tim baru yang akan dibelanya musim depan.

BACA JUGA: 5 Pembalap MotoGP asal Italia yang Bisa Lanjutkan Kejayaan Valentino Rossi, Nomor 1 Adalah Eks Juara Dunia Moto2

Beberapa pekan yang lalu, manajer Joan Mir, Paco Sanchez, mengumumkan kepada publik bahwa hanya dua kemungkinan untuk masa depan sang juara 2020 itu pada tahun depan. Joan Mir bisa saja bergabung dengan Repsol Honda atau tetap di luar lapangan, tidak lagi balapan.

BACA JUGA: Simak Statistik Lengkap MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Valentino Rossi Paling Berjaya?

Sementara itu, jelang MotoGP Inggris 2022, Joan Mir menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir tentang tim mana yang akan memilihnya musim depan. Bahkan, Joan Mir tidak cemas kalau saja tidak ada tim yang merekrutnya, dan tidak balapan lagi.

"Tidak, saya tidak khawatir (tentang tim). Jika seseorang (tim) menginginkan saya (mengontraknya), saya akan melanjutkan. Jika tidak, saya akan tinggal di rumah," tegas Joan Mir, dilansir dari Motorcycle Sports, Jumat (5/8/2022).

"Yang bisa saya katakan adalah itu tidak menguntungkan bagi saya, jadi saya tidak ingin membicarakannya sekarang," kata Joan Mir.

Joan Mir

"Satu-satunya hal yang saya harap adalah segera mendapat kabar untuk ketenangan saya dan untuk hal-hal yang berbeda," tandasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini