Share

ASEAN Para Games 2022: Tembus Final Ganda Putra, Suryo Nugroho Senang Bisa Balas Dendam kepada Wakil Malaysia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 40 2642293 asean-para-games-2022-tembus-final-ganda-putra-suryo-nugroho-senang-bisa-balas-dendam-kepada-wakil-malaysia-yxUT0msnR3.jpg Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia, Suryo Nugroho. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO - Atlet para bulu tangkis Indonesia, Suryo Nugroho merasa senang karena mampu lolos ke final ganda putra bersama Odie Saputra. Ia bahkan puas dengan hasil tersebut lantaran dalam upaya merebut tiket ke final itu, Suryo mampu membalaskan dendam kekalahan mereka kepada wakil Malaysia, Cheah Liek Hou/Muhammad Fareez Bin Anuar di sektor ganda putra SU5 ASEAN Para Games 2022 tersebut.

Berlaga di Edutorium UMS, Kamis (4/8/2022), Suryo/Odie tampil spartan di hadapan publiknya sendiri. Mereka menang atas Cheah/Fareez dalam tiga gim dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-19.

Ini merupakan pertemuan kedua pasangan tersebut. Sebelumnya, Suryo/Odie pernah bertemua dengan pasangan Malaysia itu di partai final pada Kejuaraan di Dubai.

Suryo Nugroho (Andika Rachmansyah/MPI)

Saat ini mereka pun berhasil membalaskan dendamnya itu. Suryo mengaku sangat puas dengan hasil tersebut, terlebih dia dan Odie kalahkan Cheah/ Fareez di Indonesia.

"Kami mempunyai head-to-head yang kurang baik ya. Karena terakhir ketemu di Dubai kemarin itu saya sama odie juga kalah dalam tiga gim sama mereka pada saat final," kata Suryo kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

"Jadi, kesempatan untuk membalasnya memang ada di sini, karena di sini juga suporter banyak dan teman-teman pasti mendukung. Dan saya sama Odie memang benar-benar punya tekad untuk tampil all out disini," sambungnya.

Hasil ini membuat Suryo/Odie tembus ke partai final ganda putra SU5. Yang lebih menariknya, keberhasilan mereka juga diikuti oleh kompatriotnya yaitu Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah.

Suryo Nugruho (NPC Indonesia)

Dheva/Hafizh sukses mengikuti jejak Suryo/Odie setelah sukses kalahkan wakil Malaysia lainnya yaitu Mohamad Faris Bin Ahmad/Mohd Amin Burhanudin dalam dua gim langsung 21-15, 21-5.

Dengan begitu, tercipta pula all Indonesian final di nomor ganda putra SU5. Maka medali emas pun sudah dipastikan menjadi milik Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini