Share

ASEAN Para Games 2022: Raih Dua Medali Emas, David Jacobs Masih Belum Puas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 43 2641607 asean-para-games-2022-raih-dua-medali-emas-david-jacobs-masih-belum-puas-tnG4Wr7ct1.jpg Atlet Para Tenis Meja Indonesia, David Jacobs. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO - Atlet para tenis meja asal Indonesia, Dian David Michael Jacobs atau yang biasa dipanggil David Jacobs merasa senang dan bersyukur bisa menyumbang dua medali emas untuk tim Merah-Putih di ASEAN Para Games 2022. Namun, masih belum mau puas karena masih ada medali emas lainnya dari sektor tunggal putra yang bisa ia perjuangkan untuk Indonesia.

Para tenis meja Indonesia berhasil menyumbang sebanyak 11 medali emas pada hari ini, Rabu (3/8/2022). Seluruh pertandingan itu dilangsungkan di Solo Techno Park.

Dari 11 medali emas tersebut, David sukses menyumbangkan dua medali. Sumbangan medalinya itu diraih olehnya lewat nomor ganda putra bersama Komet Akbar di Class 10 dan ganda campuran bersama Sella Dwi Radayana yang juga di Class 10.

David pun sangat bersyukur bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada hari ini. Disisi lain, pemain berusia 45 tahun itu menilai kalau pertandingan hari ini, Thailand memang menjadi salah satu lawan terberat khususnya di nomor ganda campuran.

"Saya pastinya bersyukur akhirnya bisa menambah medali emas untuk Indonesia," kata David kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (3/8/2022).

"Pertandingan tadi memang lawan kita kebanyakan dari Thailand ya karena yang cukup ngirim banyak juga dari Thailand dan tadi menurut saya persaingan di ganda campuran yang agak ketat," sambungnya.

Kendati begitu, perjuangan David untuk bisa menambah pundi-pundi emasnya belum berakhir. Selanjutnya, peraih perunggu Paralimpiade Tokyo itu akan tampil di nomor tunggal putra menghadapi wakil Thailand.

David mengungkapkan kalau lawannya itu merupakan pemain muda dan diatas kertas memang dirinya unggul. Namun tetapi, dia tak ingin anggap remeh dan tetap mewaspadai lawannya itu.

David Jacobs. (Andika Rachmansyah/MPI)

"Besok saya main di tunggal putra melawan pemain mudanya Thailand dan pernah tanding aatu atau dua kali saya lupa. Memang dulu saya menang, tapi kan saya lihat juga pemain-pemain Thailand ini meningkat. Yang terpenting harus tetap semangat aja dan fokus supaya bisa raih kemenangan," tambah David.

Sejauh ini Indonesia masih memimpin peringkat pertama dalam klasemen perolehan medali ASEAN Para Gamaes 2022. Kontingen Indonesia total mengoleksi 201 medali, yang terdiri dari 86 emas, 65 perak, dan 50 perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini