Share

Dapat Tekanan Luar Biasa di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022, Atifa Fismawati Beberkan Penyebab Dirinya Tetap Bisa Raih Medali Emas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 43 2641547 dapat-tekanan-luar-biasa-di-kejuaraan-dunia-pencak-silat-2022-atifa-fismawati-beberkan-penyebab-dirinya-tetap-bisa-raih-medali-emas-lg5lA8lWsa.jpg Pesilat putri Indonesia, Atifa Fismawati. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA - Pesilat asal Indonesia, Atifa Fismawati menjadi salah satu atlet pencak silat putri yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022. Hebatnya ia mendapatkan medali emas itu usai menang atas wakil tuan rumah, yang tentunya mendapatkan dukungan yang luar biasa.

Atifa sendiri mengaku mendapatkan tekanan yang luar biasa kala itu. Namun, berkat ketenangannya, Atifa berhasil menguasai pertarungan hingga akhirnya menang dan merebut medali emas.

Dalam ajang yang digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022 itu, Atifa tampil di kelas D 65 kg putri. Di partai final dia mengandaskan pesilat Malaysia selaku tuan rumah.

Atifa Fismawati (Quadiliba Al-Farabi/MPI)

Atifa menceritakan, selama berlaga dia bukan hanya dihadapkan dengan lawan yang tangguh. Namun juga beberapa keuntungan yang biasanya dimiliki tuan rumah yakni gampang mendapat poin.

Belum lagi tekanan yang diberikan ribuan suporter tuan rumah yang memadati arena. Atifa pun menguatkan diri sendiri agar mental dan fokusnya tetap terjaga.

“Tentu tidak mudah karena lawan tuan rumah kan itu mentalnya harus bagus, fokus, tenang, dan main taktik strategi,” ucap Atifa kepada tim MNC Portal Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (3/8/2022).

“Karena lawan tuan rumah kan kadang baru nendang sedikit poin langsung naik, pokoknya harus hati-hati juga dan tetap tenang. Walaupun suporter dari Malaysia banyak sekali saya akui agak degdegan tapi Alhamdulillah saya bisa hadapi itu semua,” lanjutnya.

Atifa menjadi salah satu pemain yang membuat Indonesia berhasil meraih predikat juara umum. Secara keseluruhan, Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Atifa pun bangga dengan catatan tersebut. Dia berharap, prestasinya terus berlanjut di ajang Internasional lainnya.

“Saya ingin lebih berprestasi di Asian Games, SEA Games dan Olympic juga untuk bawa nama baik Indonesia,” tutup Atifa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini