Share

ASEAN Para Games 2022: Kisah Romantis Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia, Sukses Kawinkan Medali Emas di Cabor Altetik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 43 2640576 asean-para-games-2022-kisah-romantis-nur-ferry-pradana-dan-putri-aulia-sukses-kawinkan-medali-emas-di-cabor-altetik-1loeTuQ8HO.JPG Kisah romantis Nur Ferry Pradana yang berhasil kawinkan medali emas di cabor atletik ASEAN Para Games 2022 (Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia)

SOLO – Bicara ASEAN Para Games 2022 bukan hanya soal persaingan antar kontingen dari tiap tim yang bertanding di masing-masing cabang olahraga (cabor). Namun, ada juga kisah yang menyentuh hati dari para atlet yang berjuang.

Satu kisah itu datang dari dua atlet Indonesia. Mereka adalah Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia. Kedua atlet ini merupakan sepasang kekasih, yang turun di cabor atletik demi mengharumkan Tanah Air.

Putri Aulia

(Putri Aulia istri dari Nur Ferry Pradana yang berhasil kawinkan medali emas ASEAN Para Games 2022 cabor atletik)

Kisah manis dua sejoli ini terungkit pada hari pertama cabor atletik dimulai. Tepatnya pada Senin, 1 Agustus 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Keduanya, berhasil megawinkan medali emas. Putri Aulia lebih dulu meraihnya. Wanita kelahiran Deli Serdang itu raih medali emas setelah jadi yang tercepat pada nomor 100 meter putri T13.

Selang beberapa saat, giliran Nur Ferry Pradana berhasil mendulang medali emas. Kali ini lahir di nomor 100 meter putra T47.

BACA JUGA:ASEAN Para Games 2022: Panen Medali Emas, Wakil Indonesia Berjaya di Cabor Atletik

Ketika ditemui MNC Portal Indonesia, Nur Ferry mengaku sangat bahagia. Terlebih ia bisa mengawinkan emas bersama istri tercintanya, Putri Aulia.

"Rasanya sangat bahagia, sangat puas karena sama-sama bisa mengawinkan medali, sama-sama berjuang saat berlatih dan saling dukung juga. Targetnya memang medali emas," ucap Nur Ferry Pradana kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (2/8/2022).

Lebih jauh, tentu ada rasa penasaran bagaimana alkisah Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia akhirnya bisa menjadi sepasang suami-istri. Awal mula romansa ini terjadi ketika tahun 2017 lalu di mana keduanya bertemu di Pelatnas.

"Nah jadi kita itu sama-sama masuk pemanggilan pelatnas 2017 di sumut, sama-sama ikut pelatihan. Dari situ kita satu pelatih yaitu pak Waluyo namanya. Jadi kita mulai saling kenal selama di pelatnas itu," ungkapnya.

Satu tahun berselang, mereka pun mulai serius dalam menjalin hubungan. Lalu di tahun 2018, Ferry memberikan diri menyambangi kediaman Putri di Sumatera Utara untuk melamarnya hingga menikah pada awal bulan 2019.

Nur Ferry Pradana

"Kemudian setelah itu, saya sama dia mulai serius pada tahun 2018. Terus di akhir tahunnya saya melamar datang sendiri ke Sumatera Utara dan kita menikah di awal tahun 2019," jelasnya.

Tak lupa Nur Ferry Pradana juga membeberkan momen yang menurutnya sangat paling berkesan beraama dengan Putri Aulia. Momen itu terjadi pada 2019, ketika mereka tampil di Kejuaraan Dunia di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Ada (momen) waktu di Kejuaraan Dunia di Dubai 2019. Waktu itu saya dapat perunggu dan putri dapet perak. Itu medali yang paling berkesan karena sama-sama mendapatkan medali disaat sudah ada ikatan secara resmi," terangnya.

Kini tiga tahun berselang, Nur Ferry Pradana dan Putri Aulia kembali berhasil mendapatkan medali. Namun, lebih spesial lantaran bisa mengawinkan medali emas di ASEAN Para Games 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini