Share

Joan Mir Disebut Segera Dapat Tim Baru di MotoGP 2023, Carlo Pernat: Dia Akan ke Honda

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 38 2639559 joan-mir-disebut-segera-dapat-tim-baru-di-motogp-2023-carlo-pernat-dia-akan-ke-honda-v0RJ0q0p0r.jpg Joan Mir

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir belum menentukan kemana dirinya akan berlabuh usai timnya saat ini dipastian tak bakal mentas di MotoGP 2023. Akan tetapi, isu yang beredar, Joan Mir disebut bakal merapat ke Repsol Honda musim depan.

Hal itu disampaikan salah satu pengamata MotoGP, Carlo Pernat. Ia meyakini Repsol Honda bakal tertarik menggunakan jasanya musim depan ketimbang harus mempertahankan Pol Espargaro.

Joan Mir

Diketahui sebelumnya, Joan Mir memanfaatkan jeda musim MotoGP 2022 dengan menikah. Pembalap asal Spanyol itu menikahi kekasihnya, Alejandra Garro Lopez di Mallorca, Spanyol beberapa waktu lalu.

Setelah jeda, nantinya para pembalap akan kembali ke lintasan balap di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya, bakalan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Sementara itu, di tengah kabar bahagia Joan Mir, Carlo Pernat membahas soal masa depannya yang akan berlabuh ke Repsol Honda pada MotoGP 2023. Sebab, pembalap berusia 24 tahun itu nasibnya belum jelas setelah Suzuki memutuskan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022.

"Joan Mir akan pergi ke HRC," ungkap Carlo Pernat, dilansir dari Speed Week, Minggu (31/7/2022).ย 

Adapun, Caro Pernat juga mengatakan bahwa suatu hal yang aneh jika Joan Mir tidak segera pindah dari Suzuki. Apalagi, Repsol Honda dinilai membutuhkan Mir, karena banyak masalah dengan para pembalapnya yang tampil buruk di MotoGP 2022 ini.

โ€œAkan tidak masuk akal jika dia harus tinggal di rumah (Suzuki). Saya tidak berpikir ini hanya masalah uang, ada banyak kebingungan di Honda," cetus Pernat.

Joan Mir

"Situasinya kacau, Honda adalah motor terburuk di lintasan. Brivio tahu bahasa Jepang. Dia tahu bagaimana membangun tim yang sukses, dia tahu bagaimana memilih pembalap. Dia akan menjadi karakter yang sempurna," tukas Pernat.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini