Share

ASEAN Para Games 2022: Ni Nengah Widiasih Beberkan Penyebab Pindah ke Kelas 45 Kg

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 43 2638697 asean-para-games-2022-ni-nengah-widiasih-beberkan-penyebab-berani-main-di-kelas-45-kg-ZTXkQ4dL3J.jpg Atlet para powerlifting, Ni Nengah Widiasih siap bela Indonesia di ASEAN Para Games 2022. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO - Atlet para powerlifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih akan turun di kelas yang berbeda pada ajang ASEAN Para Games 2022, yakni di kelas 45 kg. Ia memilih naik kelas agar peluang Indonesia meraih medali emas semakin besar karena memberikan kesempatan atlet lain bermain di nomor lamanya.

Sekadar diketahui, Widi biasa tampil di kelas 41 kg. Rentetan prestasi telah berhasil dia dapat di kelas tersebut. Seperti perunggu Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 hingga perak Paralimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, di kelas 45 kg bukan berarti Widi tak bisa mendulang medali. Pasalnya, atlet asal Bali itu sukses meraih medali emas pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur. Yang mana itu menjadi medali pertamanya di nomor 45 kg.

Ni Nengah Widiasih (Andika Rachmansyah/MPI)

Widi pun membeberkan alasannya pindah ke kelas 45 kg. Dia menilai tak ada bedanya turun di kelas itu atau 41kg. Peraih perak Paralimpiade Tokyo itu mengaku ingin memberikan jalan kepada atlet lainnya di nomor tersebut.

"Tidak yang berbeda sebenarnya antara kelas 41 dan 45. Berat badan saya aja 41,2 saja sudah masuk kelas 45 jadi gaada perbedaan buat saya," kata Widi kepada MNC Portal Indonesia di Hotel Solo Paragon, Jumat (29/7/2022).

Cukup menarik memang alasannya itu. Karena dengan begitu, Widi menilai peluang Indonesia meraih banyak medali emas akan semakin terbuka lebar.

"Kenapa saya pilih tanding di kelas 45 karena kita ada grup Indonesia baru, jadi saya pikir peluang dia lebih baik di 41. Jadi biar peluang Indonesia lebih besar lagi meraih medali emasnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Widi mengatakan telah siap untuk tampil di ASEAN Para Games 2022. Dirinya menegaskan akan tampil semaksimal mungkin untuk bisa mendulang medali untuk Indonesia.

Ni Nengah Widiasih (Andika Rachmansyah/MPI)

"Yang pasti seperti biasa saya akan selalu tampil maksimal dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga di pertandingan nanti apalagi sebagai tuan rumah, mudah-mudahan saya bisa menampilkan yang terbaik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, para powerlifting merupakan salah satu cabor andalan Indonesia yang diharapkan dapat menjadi lumbung emas ASEAN Para Games 2022. Berkekuatan 13 lifter, para powerlifting Merah Putih menargetkan enam keping emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini