Share

Meski Masih Dini, Francesco Bagnaia Sudah Punya Rencana Pensiun dari MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 38 2638203 meski-masih-dini-francesco-bagnaia-sudah-punya-rencana-pensiun-dari-motogp-kX5ECowArP.jpg Francesco Bagnaia sudah pikirkan rencana pensiun dari MotoGP (Foto: MotoGP)

MESKI masih dini, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sudah punya rencana pensiun dari ajang balap MotoGP. Ya, hal itu disampaikan langsung oleh Francesco Bagnaia dalam wawancaranya dengan salahs satu media Prancis, Paddock GP.

Sekadar informasi, Francesco Bagnaia saat ini baru menginjak usia 25 tahun. Akan tetapi, pria berpaspor Italia itu sudah memikirkan waktu yang tepat untuk pensiun, yakni di usia ke-35 tahun.

Fransesco Bagnaia

Sebagaiamana diketahui, Francesco Bagnaia memulai karier di ajang Moto3 pada 2013 hingga 2016, tetapi tidak berhasil meraih gelar juara dunia selama empat musim. Kemudian, Pecco (sapaan akrab Bagnaia) tampil di kelas Moto2 pada 2017 dan berhasil meraih gelar juara dunia pada 2018.

Keberhasilan menjadi juara dunia membuat Ducati tertarik untuk merekrutnya, Francesco Bagnaia pun bergabung dengan Pramac Racing pada 2019 hingga 2020. Meski gagal menunjukkan penampilan apik, tetapi pembalap asal Italia itu berhasil berada bergabung dengan tim pabrikan (Ducati Lenovo) pada 2021 hingga saat ini.

Bersama tim pabrikan, Francesco Bagania berhasil menunjukan penampilan apiknya dan mengakhiri musim di posisi runner-up. Sedangkan di MotoGP 2022, dia sedang menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 106 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium.

Meski masih berusia 25 tahun, tetapi Pecco sudah memikirkan waktu yang tepat untuk pensiun dari ajang balapan. Anak didik Valentino Rossi itu mengaku ingin pensiun pada usia 35 tahun.

"Katakan saja saya ingin melanjutkan sampai saya berusia 35 tahun, saya tidak berpikir saya akan melampaui," kata Francesco Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Jumat (29/7/2022).

Francesco Bagnaia

"Saya merasa sangat beruntung karena passion saya sudah menjadi profesi saya, tapi semakin lama semakin sulit dan menegangkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Francesco Bagnaia menjelaskan tampil di ajang balap Motor paling bergengsi seperti MotoGP harus memiliki banyak komitmen untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik. Dia mengaku ingin memiliki pekerjaan yang lebih tenang, ketika usianya sudah tidak lagi muda.

"Ada banyak balapan dan banyak komitmen, jadi saya pikir karir seorang pilot akan mulai bertahan sedikit. Singkatnya, pada titik tertentu saya ingin melakukan pekerjaan yang lebih tenang," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini