Share

Sebut Aleix Espargaro Saingan Terberat di MotoGP 2022, Fabio Quartararo: Dia Tampil Mengesankan!

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 38 2636908 sebut-aleix-espargaro-saingan-terberat-di-motogp-2022-fabio-quartararo-dia-tampil-mengesankan-bHBfTM0TsS.jpg Fabio Quartararo anggap Aleix Espargaro mengesankan sepanjang MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo terkesan dengan gaya balapan Aleix Espargaro di MotoGP 2022. Pria asal Prancis itu pun tak segan menyebut Aleix Espargaro sebagai pesaing terberat di MotoGP 2022, di samping gaya balap Aleix Espargaro yang berbahaya baginya.

Sebagaimana diketahui, Aleix Espargaro sempat menorehkan performa impresif di MotoGP 2022. Usai memenangi MotoGP Argentina 2022, Aleix Espagraro tidak pernah absen di podium pada empat seri selanjutnya.

Aleix Espargaro

Namun, penampilan tersebut malah membuatnya tampak jemawa. Pada MotoGP Catalunya 2022, Aleix Espargaro melakukan blunder, dengan selebrasi sebelum balapan berakhir.

Kejadian itu membuat Aleix Espargaro cukup terpuruk. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu kesulitan kembali mencapai podium usai kejadian konyol tersebut.

Namun, Aleix Espargaro tidak terus berkecil hati. Sebab dirinya kini mendapat pujian hangat dari pesaingnya, Fabio Quartararo.

Ketika ditanya soal pembalap yang paling membuatnya terkesan, Fabio Quartararo dengan tegas menyebut nama Aleix Espargaro. Pembalap berjulul El-Diablo itu mengaku menyukai gaya balapan Aleix Espargaro.

โ€œAleix, karena dia memiliki gaya balapan yang lawas, tetapi dia mampu mengerakan motornya seperti yang dilakukan pembalap muda saat ini,โ€ kata Fabio Quartararo dilansir Speedweek, Rabu (27/6/2022).

Fabio Quartararo

Pada musim ini, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro beberapa kali bersaing ketat di lintasan. Persaingan ketat tersebut nampak jelas pada MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez.

Saat itu, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro finis beriringan di podium. Sang juara bertahan finis kedua, sedangkan Aleix Espargaro finis di belakangnya.

Usai balapan tersebut, Fabio Quartararo memuji habis-habisan performa Aleix Espargaro. Menurutnya, Aleix Espargaro adalah pembalap konsisten yang amat menyulitkannya.

โ€œSaya pikir Aleix bisa bertarung di kejuaraan ini, tahun ini dia menunjukkan konsistensi luar biasa dalam hal hasil,โ€ kata Fabio Quartararo saat itu.

Sampai sejauh ini, kedua pembalap tersebut juga bersaing di klasemen sementara MotoGP 2022. Adapun Fabio Quartararo berada di puncak klasemen dengan 172 poin. Sedangkan Aleix Espargaro ada di posisi kedua dengan 151 poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini