Share

Bos Ducati Konfirmasi Ingin Boyong Marc Marquez ke Ducati Lenovo, Gabung di MotoGP 2025?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 38 2636889 bos-ducati-konfirmasi-ingin-boyong-marc-marquez-ke-ducati-lenovo-gabung-di-motogp-2025-fehkygxNpl.jpg Bos Ducati harapkan kehadiran Marc Marquz di timnya (Foto: MotoGP)

KEPINDAHAN Alex Marquez ke tim satelit Ducati, Gresini Racing membuat Bos Ducati, Davide Tardozzi punya harapan besar. Selain berharap Alex Marquez bisa tampil moncer di Gresini Racing di MotoGP 2023, ia pun berharap Alex Marquez bisa membawa pengaruh kepada kakaknya, Marc Marquez.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Davide Tardozzi. Pria 63 tahun itu cukup berharap banyak Marc Marquez bisa merapat ke Ducati.

Alex Marquez

(Alex Marquez resmi ke Gresini Racing)

Diketahui sebelumnya, Alex Marquez sendiri hengkang dari LCR (tim satelit Honda) untuk bergabung bersama Gresini Racing. Posisis Alex Marquez di Gresini Racing untuk menggantikan peran Enea Bastianini, yang dirumorkan akan hengkang ke Ducati Lenovo musim depan.

Davide Tardozzi selaku manajer Ducati Lenovo pun optimistis Alex Marquez akan menunjukkan performa terbaiknya. Dirinya berharap Alex Marquez bisa termotivasi lebih untuk pamer kemampuan dengan motor barunya kepada sang kakak, Marc Marquez.

“Saya berharap dia (Marquez) bisa kembali seperti sedia kala, kerena bersaing melawan Marquez selalu menjadi sesuatu dengan nilai lebih,” kata Davide Tardozzi dilansir Motosan, Rabu (27/6/2022).

Davide Tardozzi pun berharap bergabungnya Alex dapat meyakinkan Marc Marquez agar ikut mau bergabung bersama Ducati. Dirinya yakin Alex Marquez akan mampu menunjukkan bahwa motor Ducati berbeda dengan motor Honda.

“Saya pikir, Alex setelah tiga tahun di MotoGP tidak pernah memberikan yang terbaik, bagi kami itu adalah publisitas yang baik untuk kakaknya,” ujarnya.

Marc Marquez

(Aksi Marc Marquez di lintasan MotoGP)

“Menurut pendapat saya, Alex akan memberi tahu kakaknya perbedaan antara Ducati dan Honda, saya yakin Alex akan melakukannya jauh lebih baik, dan itu akan menunjukkan hal-hal baik tentang motor kami,” tuturnya.

“Ketika Alex mencoba motor kami, saya percaya dia akan mencapai hasil yang baik, ketika itu terjadi, tugas saya adalah mendekati Marquez,” tuturnya.

Kendati benar-benar ingin merealisasikan itu semua, Davide Tardozzi harus terus memantau perkembangan Marc Marquez. Selain masih dalam tahap pemulihan, Marc Marquez pun masih terikat kontrak dengan Honda hingga 2024. Itu artinya kans Davide Tardozzi membajak Marc Marquez baru bisa terbuka di MotoGP 2025.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini