Share

Fokus Tingkatkan Performa, Maverick Vinales Lupakan soal Hasil

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 38 2636481 fokus-tingkatkan-performa-maverick-vinales-lupakan-soal-hasil-S9SYUAPRVa.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales sampai saat ini masih kesulitan memaksimalkan potensi motor RS-GP. Karena itulah ia pun berusaha tetap fokus meningkatkan performanya dan untuk sementara waktu tak memperdulikan hasil yang ia dapatkan di balapan.

Sebagaimana diketahui, Vinales bergabung dengan Aprilia setelah hengkang dari Yamaha pada pertengahan musim MotoGP 2021. Sejak bergabung dengan pabrikan asal Noele itu, ia kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya untuk menjadi bersaing di posisi tiga besar.

Meski mengalami kesulitan, Vinales nyatanya tidak menyerah dan terus berusaha untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Alhasil, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih podium pertamanya bersama Aprilia di MotoGP Belanda 2022.

Maverick Vinales

Saat ini Vinales mengaku bahagia usai mendapatkan podium ketiga. Namun, missal tidak mendapatkan podium pun ia tetap merasa senang. Meski terdengar aneh, tetapi Top Gun -julukan Maverick Vinales- mengatakan hal tersebut yang ia rasakan.

"Saya merasa bahagia (dengan senyum lebar) dan saya akan memberitahu Anda, jika saya tidak finis ketiga, saya akan merasakan hal yang sama. Ini akan terdengar aneh untuk didengar, tapi memang begitu," kata Vinales dilansir dari Motosan, Selasa (26/7/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku tidak terpengaruh dengan hasil baik ataupun buruk. Namun, Vinales podium ketiga di Belanda membuatnya sangat senang karena harus menunggu selama satu tahun.

"Saya mengerti bahwa bobot hasil, baik atau buruk, seharusnya tidak mempengaruhi saya. Podium ini jelas luar biasa, setelah menunggu tepat satu tahun," ucapnya.

Maverick Vinales saat podium di MotoGP Belanda 2022

Saat ini, Vinales menempati posisi ke-12 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 sengan 62 poin dari satu podium. Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini