Share

Ini Penyebab KTM Kesulitan Bersaing di MotoGP 2022 Versi Brad Binder

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 38 2635794 ini-penyebab-ktm-kesulitan-bersaing-di-motogp-2022-versi-brad-binder-5I9IXsVj7B.jpg Brad Binder kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

JOHANNESBURG – Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, membeberkan penyebab timnya kesulitan bersaing di MotoGP 2022. Dia menyebut performa KTM dihambat dengan hasil kualifikasi, padahal performa balap mereka sudah cukup bagus.

Saat ini, Binder menjadi pembalap terbaik KTM di klasemen sementara MotoGP 2022. Dia menduduki peringkat keenam dengan poin 93. Meski belum pernah menang, dia hanya pernah satu kali merebut podium.

Brad Binder

BACA JUGA: Mulai Nyetel dengan Motor Ducati, Marco Bezzecchi Tak Peduli Gunakan Desmosedici Lawas

Walau demikian, hasil yang didapat Binder sepanjang musim ini terbilang cukup konsisten. Dari 11 balapan yang sudah berlangsung pada musim ini, dia hampir selalu masuk 10 besar.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Aprilia Racing Bakal Makin Sibuk Usai Miliki Tim Satelit

Pembalap asal Afrika Selatan itu tercatat hanya satu gagal finis, dan satu kali finis di luar 10 besar. Selebihnya, dia selalu menjalani balapan yang cukup baik dan masuk 10 besar.

Binder pun mengakui performa ketika kualifikasi yang menjadi penghambat. Dengan memulai balapan dari belakang, dia harus cermat ketika memasuki tikungan pertama, agar tak tersenggol rider lain.

“Kecepatan balap kami sudah cukup baik. Tidak mudah untuk memulihkan posisi dari jarak sejauh itu. Karena risiko besar menanti saat mendekati tikungan pertama,” kata Binder, dikutip dari SpeedWeek, Senin (25/7/2022).

Brad Binder

Karena harus menyalip banyak pembalap, performa ban motor KTM RC16 pun terpengaruh. Akibatnya, Binder harus kehabisan ban terlebih dahulu dan akhirnya tak bisa meraih hasil lebih baik.

“Ketika menyalip, bannya mendapat beban. Hal itu membuat kami kehilangan waktu di tiga putaran pertama. Banyak hal yang membuat keadaan sulit. Tetapi, hal itu menunjukkan jika paket motor kami tidak terlalu jauh. Kami harus membuat langkah kecil untuk membuat perbedaan besar,” ujarnya. (DJI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini