Share

Masih Pemulihan Cedera, Roger Federer Diragukan Bisa Juarai Ajang Grand Slam Lagi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 40 2635104 masih-pemulihan-cedera-roger-federer-diragukan-bisa-juarai-ajang-grand-slam-lagi-pWBfppGLUI.jpg Roger Federer kala berlaga di ajang tenis. (Foto: Reuters)

SANTIAGO – Petenis asal Swiss, Roger Federer, masih belum bisa berlaga lagi karena tengah berjuang memulihkan cedera. Dengan kondisi ini, eks petenis Chile, Fernando Gonzalez, meragukan Federer bisa kembali menjuarai ajang Grand Slam saat comeback ke dunia tenis.

Seperti yang telah diketahui, Federer memang terus mengalami masalah cedera dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, pemain berusia 40 tahun itu terakhir kali terlihat pada Wimbledon tahun lalu dan belum memberikan tanda-tanda untuk kembali.

Roger Federer

BACA JUGA: Tambah Gelar Grand Slam Ke-22 Usai Juara Prancis Open 2022, Rafael Nadal Menjauh dari Kejaran Roger Federer dan Novak Djokovic

Gonzalez pun yakin bahwa absen dalam waktu yang lama dari lapangan tenis merupakan hal yang sulit bagi Federer. Pria berusia 41 tahun itu pun tidak yakin Federer bakal kembali meraih gelar bergengsi jika memutuskan kembali.

BACA JUGA: Pertama dalam Sejarah, Tiga Petenis Papan Atas Dunia Jadi Rekan Satu Tim di Piala Laver 2022

"Ini akan sulit baginya. Saya tidak tahu apakah dia akan mampu memenangkan Grand Slam,” ungkap Fernando Gonzalez, dilansir dari Tennis World, Minggu (24/7/2022).

Selain itu, Gonzalez menilai Federer kemungkinan besar akan memutuskan pensiun dalam waktu dekat. Namun, dirinya juga yakin Federer bukan tidak mungkin untuk memberikan kejutan jika sudah pulih seutuhnya.

β€œDia akan ingin mengucapkan selamat tinggal di beberapa titik, tetapi jika dia kembali. Saya pikir dia akan melakukan sesuatu yang penting, dengan level yang dia miliki,” sambungnya.

Roger Federer

Atas cedera panjangnya, Federer pun diyakini tidak akan meraih hasil maksimal juga harus melakoni pertarungan lima set. Namun, Gonzalez percaya Federer juga bisa memberikan kejutan jika hanya pertandingan selama tiga set saja.

β€œSaya tidak tahu bagaimana dia selama lima set, tetapi untuk tiga set, dia harus bermain lebih lama. tetapi dalam turnamen tiga set, saya pikir dia akan melakukan sesuatu yang menarik,” pungkasnya. (dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini