Share

Tambah Gelar Grand Slam Ke-22 Usai Juara Prancis Open 2022, Rafael Nadal Menjauh dari Kejaran Roger Federer dan Novak Djokovic

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 40 2606125 tambah-gelar-grand-slam-ke-22-usai-juara-prancis-open-2022-rafael-nadal-menjauh-dari-kejaran-roger-federer-dan-novak-djokovic-VdhsgRW13P.JPG Rafael Nadal juara Prancis Open 2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Rafael Nadal semakin membuktikan diri bahwa dirinya adalah petenis terbaik di dunia usai merebut gelar grand slam ke-22 setelah menjuarai Prancis Open 2022. Petenis asal Spanyol itu semakin tak terbendung dan kini mulai meninggalkan rival-rivalnya, yakni Novak Djokovic (Serbia) dan Roger Federer (Swiss) dalam perolehan gelar grand slam.

Berlaga di Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Minggu 5 Juni 2022 malam WIB, Nadal berhadapan melawan petenis Norwegia, Casper Ruud di final Prancis Open 2022. Dia menyudahi perlawanan Ruud dalam tiga set dengan skor kemenangan 6-3, 6-3, dan 6-0.

Uniknya, terdapat beberapa fakta menarik dibalik keluarnya sebagai juara di ajang tersebut. Pasalnya, ini adalah raihan gelar juara ke-14 Nadal di Prancis Open.

Rafael Nadal

Kemudian, prestasi itu sekaligus membuat koleksi gelar Grand Slam Nadal bertambah menjadi 22. Nadal petenis putra dengan gelar grand slam terbanyak saat ini di dunia.

Petenis peringkat empat dunia itu mampu memperlebar jarak dari dua rivalnya yaitu Roger Federer dan Novak Djokovic dalam peraihan gelar Grand Slam. Baik Federer dan Djokovic saat ini mengoleksi Grand Slam sebanyak 20.

Fakta menarik lainnya tak hanya sampai disitu. Nadal juga menjadi petenis tertua sepanjang sejarah yang sukses juara di tanah liat. Saat ini, dia berumur 36 tahun dan tentunya sangat layak menyandang status raja tanah liat.

Lalu yang lebih menariknya lagi adalah keluarnya dia sebagai juara Prancis Open 2022 berdekatan dengan tanggal ulang tahunnya. Nadal baru saja merayakan hari ulang tahunnya pada 3 Juni kemarin.

Tentu saja ini menjadi kado yang sangat indah. Meraih juara ke-14 di Prancis Terbuka dan juga menambah koleksi Grand Slam nya menjadi 22.

Rafael Nadal

Perjuangan Nadal untuk bisa sampai di titik ini tentu tidak mudah. Sebab, petenis asal Spanyol itu seringkali dihantui oleh cedera yang membuat banyak orang meragukan kualitas performanya.

Kendati demikian, sekarang Nadal sukses menjawab semua keraguan tersebut. Apalagi di 2022 ini Nadal sudah mengoleksi dua gelar grand slam, yaknio Australia Open 2022 dan Prancis Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini