Share

MotoGP 2023: Terancam Cuma Jadi Test Rider, Takaaki Nakagami Masih Ingin Tetap Balapan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 38 2633704 motogp-2023-terancam-cuma-jadi-test-rider-takaaki-nakagami-masih-ingin-tetap-balapan-Lmj1SkJKSE.jpg Takaaki Nakagami kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@takaakinakagami)

CHIBA – Nasib pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, di MotoGP 2023 masih belum jelas. Bahkan, Nakagami dikabarkan terancam Cuma menjadi test rider atau pembalap penguji pada musim depan.

Mendapati kondisi ini, Nakagami pun menegaskan masih ingin melakoni balapan di MotoGP. Dia ingin berkarier sebagai pembalap untuk beberapa musim ke depan.

Takaaki Nakagami

Posisi Nakagami di tim satelit Honda memang sendang terancam menyusul penampilan buruknya di MotoGP 2022. Hingga 11 balapan yang sudah dilalui, pembalap asal Jepang itu masih kesulitan bersaing memperebutkan podium.

Sementara itu, Nakagami dikabarkan bakal menjadi test ride Honda. Posisinya di LCR pun bakal digantikan oleh pembalap Moto2, Ai Ogura. Sejauh ini, LCR memang baru mengumumkan satu pembalap untuk musim depan, yakni Alex Rins.

BACA JUGA: Penyebab Repsol Honda Terpuruk di MotoGP 2022

Nakagami sendiri mengaku ajang MotoGP 2022 adalah musim tersulitnya. Ia tidak pernah berpikir situasinya akan seperti saat ini.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Ingin Cicipi Ganasnya Mobil F1

"Sejujurnya ini adalah musim tersulit bagi saya. Ketika saya menyelesaikan tes musim dingin, saya pikir saya akan dapat bersaing dengan lancar dan tidak mengharapkan situasi seperti ini," kata Nakagami, dikutip dari Motorcycle Sports, Kamis (21/7/2022).

Nakagami mengaku banyak rumor yang beredar mengenai dirinya yang bakal menjadi test rider Honda. Namun, ia mengatakan sudah berbicara dengan HRC mengenai keinginan untuk tetap balapan di MotoGP untuk beberapa tahun ke depan.

"Selain itu, banyak rumor bahwa tahun depan saya akan menjadi test rider Honda. Saya sedang berbicara dengan HRC tentang tahun depan dan saya telah memberi tahu mereka bagaimana perasaan saya, bahwa saya ingin bertahan di MotoGP selama satu atau dua tahun lagi," ucapnya.

Takaaki Nakagami

Nakagami mengaku masih menunggu keputusan yang dibuat oleh HRC. Namun, ia merasa aneh dengan banyaknya rumor yang menyebutnya bakal menjadi pembalap penguji.

"Saya ingin tetap sebagai pembalap reguler, dan saya menunggu sebuah jawaban. Honda belum mengatakan ya atau tidak saat ini, jadi mengapa ditulis seolah-olah itu adalah keputusan bahwa saya akan menjadi pembalap penguji? Itu sangat aneh," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini