Share

LCR Gerak Cepat Umumkan Alex Rins, Repsol Honda Kapan Resmikan Kabar Joan Mir?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 38 2633086 lcr-gerak-cepat-umumkan-alex-rins-repsol-honda-kapan-resmikan-kabar-joan-mir-6Ho1xQ1rEc.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

BARCELONA - LCR Honda bergerak cepat mengamankan jasa Alex Rins dengan mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama di MotoGP 2023. Lalu ketika tim satelitnya sudah bergerak, tim pabrikan Honda justru terlihat masih belum ada kabar terbaru terkait upaya menjadikan Joan Mir sebagai rekan baru Marc Marquez pada musim depan.

Seperti diketahui, Suzuki Ecstar akan hengkang di akhir musim nanti. Keadaan tersebut membuat pembalapnya mau tidak mau mencari tim untuk tetap mentas di MotoGP musim depan.

Sementara sampai saat ini, Mir belum juga mendapatkan tim yang akan dibelanya pada musim depan. Beredar kabar bahwa juara MotoGP 2020 itu akan menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda.

Alex Rins gabung LCR Honda

Rumornya, Mir akan menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan asal Jepang tersebut. Tapi sampai saat ini Repsol Honda tak kunjung memberi kejelasan.

Manajer Mir, Paco Sanchez, mengaku tidak mengerti mengapa pihak Honda menunda keputusannya. Padahal, rekan satu timnya, Alex Rins, baru saja diumumkan menuju LCR Honda.

β€œAnda harus bertanya kepada Alberto Puig mengenai hal itu. Saya tidak tahu mengapa keputusannya ditunda begitu lama,” kata Sanchez dikutip GPOne, Kamis (20/7/2022).

Kabarnya, perkara gaji masih menjadi negosiasi antara Honda dengan Mir. Pasalnya, Mir meminta besaran gaji yang lebih besar dari yang ditawarkan oleh Honda.

Joan Mir

Jadi, andai permasalahan gaji sudah menemukan titik temu, maka kemungkinan besar barulah Repsol Honda akan mengumumkan kerja samanya dengan Mir.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini