Share

Resmi Gabung LCR Honda, Alex Rins Janji Bakal Unjuk Gigi di MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 38 2632594 motogp-2023-resmi-gabung-lcr-honda-alex-rins-janji-bakal-unjuk-gigi-MmvSlMSBAC.jpg Alex Rins resmi gabung LCR Honda (Foto: MotoGP)

RESMI gabung LCR Honda di MotoGP 2023, Alex Rins berjanji bakal unjuk gigi. Ya, seperti diketahui, Alex Rins baru saja diperkenalakan secara resmi bergabung dengan LCR Honda untuk mentas di MotoGP 2023.

Rider asal Spanyol itu pun siap untuk menunjukan kemampuan terbaiknya bersama tim barunya. LCR Honda dan Alex Rins pun telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama dengan kontrak selama dua tahun.

Alex Rins

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tim LCR Honda," ungkap Alex Rins dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa (19/7/2022).

"Mengubah tim dan motor adalah sebuah tantangan, tetapi saya siap untuk memberikan 100 persen saya dan mempraktikkan semua yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun di kelas MotoGP," imbuhnya.

Alex Rins pun berterima kasih kepada manajer LCR Honda, Lucio Cecchinello, dan seluruh bagian tim yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Pembalap 26 tahun itu pun merasa bersyukur atas hal tersebut.

"Kepercayaan Lucio dan Honda sangat penting bagi saya dalam memutuskan untuk mengambil tantangan ini dengan pabrik ini. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, LCR Honda telah dipastikan ditinggalkan salah satu pembalapnya, Alex Marquez, yang telah memutuskan hengkang musim depan. Adik dari Marc Marquez tersebut telah memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Racing pada tahun 2023.

Alex Rins

Selain itu, Alex Rins pun dipastikan kehilangan kursinya di Suzuki setelah pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk mundur dari MotoGP musim depan. Kesepakatan tersebut pun memastikan hadirnya Rins pada MotoGP musim depan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini