Share

Greysia Polii Tak Menyesal Pensiun, Usai Lihat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Makin Gacor Juarai Singapore Open 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631360 greysia-polii-tak-menyesal-pensiun-usai-lihat-apriyani-rahayu-siti-fadia-makin-gacor-juarai-singapore-open-2022-P0KR7cqPpH.jpg Greysia Polii resmi pensiun. (Foto: Instagram/@greysiapolii)

JAKARTA – Mantan pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, mengaku tak menyesal memilih pensiun pada tahun ini. Sebab, eks partnernya, Apriyani Rahayu, terlihat makin gacor bersama pasangan barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, sehingga baru-baru ini menjuarai Singapore Open 2022.

Ya, Apriyani/Fadia menambah koleksi gelar juaranya usai meraih hasil manis di Singapore Open 2022. Mereka meraih gelar juara usai mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di Singapore Indoor Stadium, Minggu 17 Juli 2022, dengan skor 21-14 dan 21-17.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Sejak dipasangkan pada tahun ini, Apriyani/Fadia memang mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan berbagai ganda putri top dunia. Ini juga menjadi gelar juara ketiga bagi Apriyani/Fadia sejak dipasangkan.

BACA JUGA: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sabet Gelar Juara Singapore Open 2022, Eng Hian Angkat Topi

Mendapati kondisi ini, Greysia Polii pun merasa sangat bersyukur dengan performa yang telah ditunjukkan oleh Apriyani/Fadia sejauh ini. Hal tersebut membuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tidak menyesal telah memutuskan untuk pensiun pada tahun ini.

BACA JUGA: Bersyukur Juarai Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin: Ini Mukjizat Tuhan!

"Melalui Apri dan Fadia ni, gue merasa pilihan yang gue ambil untuk memutuskan berhenti sebagai atlet profesional adalah sangat tepat dan pas banget," ungkap Greysia Polii pada unggahan Twitternya.

Selain itu, Greysia juga memuji perkembangan yang telah ditunjukan atlet-atlet ganda putri Indonesia. Dirinya pun merasa sangat bersyukur telah diberikan petunjuk untuk pensiun sebagai atlet profesional dalam waktu yang tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

"Di saat gue memang sudah mencapai batas usia maksimal sebagai seorang atlet wanita profesional, ada generasi selanjutnya yang memang sudah kita persiapkan jauh sebelum hari ini dan ternyata mereka sudah sangat siap secara mental juga permainan di level ganda putri dunia," lanjutnya.

"Melalui kenyataan ini, gue yakin bahwa ketika kita fokus memberikan yang terbaik yang kita bisa, tulus apa adanya, jujur dapat dipercaya, tanpa memikirkan keuntungan apa pun, kita akan dipercaya hal besar lain nantinya," sambungnya.

Greysia Polii pensiun

"Juga yang bisa gue rasakan dampak positif buat banyak orang, buat bangsa ini besar banget dan bersyukur Tuhan buat gue sadar akan hal ini, jauh sebelum hari ini ada," pungkasnya.

Sebelum menjuarai Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2022. Mereka juga merebut medali emas di SEA Games 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini