Share

Bersyukur Juarai Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin: Ini Mukjizat Tuhan!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631340 bersyukur-juarai-singapore-open-2022-leo-rolly-carnando-daniel-marthin-ini-mukjizat-tuhan-G52OrTbrsN.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara Singapore Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bersyukur bisa menjuarai Singapore Open 2022. Menorehkan prestasi yang tak disangka ini, Leo/Daniel pun merasa hasil ini merupakan mukjizat Tuhan.

Ya, The Babies –julukan Leo/Daniel- juara Singapore Open 2022 usai memenangkan final perang saudara kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Laga yang berlangsung Minggu 17 Juli 2022 sore WIB di Singapore Indoor Stadium itu dimenangkan pemain ranking 23 dunia itu dengan skor 9-21, 21-14 dan 21-16.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kesuksesan Leo/Daniel ini tentu saja di luar dugaan para pencinta bulu tangkis dunia. Sebab, Leo baru sembuh dari cedera pinggang dan ini merupakan turnamen pertamanya usai pulih setelah melewatkan dua kejuaraan di Malaysia.

BACA JUGA: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sabet Gelar Juara Singapore Open 2022, Eng Hian Angkat Topi

Bahkan, sebenarnya pemain kelahiran Klaten itu masih belum pulih sepenuhnya. Leo pun beberapa kali meminta petugas medis untuk menyemprotkan obat penghilang rasa sakit saat bertanding di turnamen ini.

BACA JUGA: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Sabet Gelar Juara Singapore Open 2022 meski Cedera, Ini Resep Jitunya!

Oleh karena itu, Daniel mengaku tak menyangka bisa menjadi juara di Singapore Open 2022. Menurutnya, ini semua berkat mukjizat Tuhan yang diberikan kepadanya dan juga Leo.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pertama-tama kami mengucap syukur kepada Tuhan, kemenangan ini semua berkat mukjizat-Nya. Sejak awal kan Leo sedang mengalami cedera, jadi ini pertandingan pertama. Tetapi Tuhan mudahkan jalannya, jadi kami bisa sampai juara ini semua berkat kemurahan-Nya,” kata Daniel, dikutip dari rilis PBSI.

“Tadi juga tidak menyangka bisa juara. Apalagi setelah merebut emas SEA Games Hanoi 2021 dan baru tampil lagi di Singapore Open, bisa juara lagi. Saya bersyukur dan merasa senang bisa juara kali pertama di BWF world tour,” imbuhnya.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ya, ini merupakan gelar pertama The Babies di ajang BWF World Tour dalam karier level senior mereka. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah menjadi runner-up di Hylo Open 2021.

Namun, gelar juara Singapore Open 2022 merupakan prestasi kedua Leo/Daniel tahun ini. Seperti diketahui, pada nomor perorangan SEA Games 2021, mereka juga sukses membawa pulang medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini