Share

Anthony Ginting Banting Raket saat Juara Singapore Open 2022, Anders Antonsen dan HK Vittinghus Bilang Begini

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 40 2634129 anthony-ginting-banting-raket-saat-juara-singapore-open-2022-anders-antonsen-dan-hk-vittinghus-bilang-begini-uT52zwwi3g.jpeg Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

AARHUS – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juara Singapore Open 2022. Usai memastikan gelar juara, Ginting berselebrasi dengan membanting raketnya hingga rusak.

Selebrasi Ginting mendapatkan berbagai respons, termasuk dari dua tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Vittinghus. Mereka ikut senang dengan selebrasi Ginting yang sudah lama tidak juara.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Ginting melepas dahaga puasa gelar selama 2,5 tahun dengan menjuarai Singapore Open 2022. Dia terakhir kali menjadi yang terbaik di Indonesia Masters 2020.

Pebulu tangkis ranking enam dunia itu meraih gelar juara turnamen Super 500 itu dengan mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka. Lewat pertarungan sengit selama dua gim, dia menang dengan skor 23-21 dan 21-17.

Usai mendapatkan poin kemenangannya di gim kedua, Ginting berselebrasi dengan membanting raketnya. Dia pun disambut dengan pelukan hangat dari Pelatih Irwansyah.

Momen emosional Ginting itu mencuri perhatian publik, begitu pula dengan Antonsen dan Vittinghus. Dalam video di youtube mereka, The Badminton Experience, kedua jagoan Denmark itu mengaku sangat suka dengan selebrasi yang dilakukan oleh Ginting tersebut.

β€œYang pertama harus kita sorot, adalah Anthony Ginting yang menjadi juara di Singapore Open 2022. Gelar pertamanya dalam 2,5 tahun terakhir dan dia menghancurkan raketnya ketika menang,” kata Antonsen, Jumat (22/7/2022).

β€œYa, sangat menyukai selebrasi itu! Mungkin dia tak perlu melakukannya, tetapi reaksi itu menunjukkan dia benar-benar sangat ingin juara lagi,” sahut Vittinghus.

Lebih lanjut, Antonsen mengungkapkan, bahwa selebrasi Ginting dapat dimaklumi. Menurut pemain ranking tiga dunia itu, Ginting tampak sangat senang bisa meraih gelar pertamanya setelah waktu yang sangat lama.

Irwansyah dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

β€œYa, itu hanya emosi naturalnya dan Anda pasti sangat suka melihat itu dilakukan oleh seorang atlet. Dia (Ginting) hanya sangat-sangat senang bisa memenangkan gelar pertamanya dalam waktu yang lama,” ujar Antonsen.

β€œDan, dia juga tidak dalam performa terbaiknya dalam dua tahun terakhir dan sejak meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2022, permainannya terus menurun. Akan tetapi, perlahan-lahan dia mulai bangkit di beberapa turnamen terakhir dan akhirnya bisa juara di Singapura. Jadi, pastinya dia sangat emosional bisa menjuarainya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini