Share

Anthony Ginting Sempat Absen Juara 2,5 Tahun, Irwansyah Beberkan Penyebabnya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 40 2632680 anthony-ginting-sempat-absen-juara-2-5-tahun-irwansyah-beberkan-penyebabnya-UyjeLHHw5h.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Gelar Singapore Open 2022 menjadi sangat berarti bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang ternyata sudah 2,5 tahun tak pernah juara di ajang BWF World Tour. Anthony cukup lama tak meraih gelar juara ternyata ada alasannya dan sang pelatih, Irwansyah tahu apa penyebabnya.

Pada Singapore Open 2022, Ginting mampu menunjukan kemampuan terbaiknya saat menghadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka, di babak final. Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Ginting pun mampu meraih kemenangan dua game langsung, 23-21, 21-17.

Setelah cukup lama untuk Ginting bisa kembali menjadi juara, Coach Irwansyah pun menyebut pemain berusia 25 tahun itu memang memiliki masalah baik di dalam, maupun luar lapangan. Meski begitu, Coach Irwansyah memastikan jika mereka selalu mencari solusi dari berbagai masalah yang dihadapi.

Anthony Sinisuka Ginting

"Memang dia ada beberapa masalah pribadi di luar bulu tangkis, kami juga sudah melakukan diskusi. Dia memang membutuhkan seseorang untuk memberikan dukungan," ujar Coach Irwansyah ketika dihubungi oleh MNC Portal Indonesia, Rabu (20/7/2022).

Selain itu, Coach Irwansyah menganggap hal tersebut sudah menjadi permasalahan yang lumrah untuk dialami oleh seorang atlet. Dirinya juga menegaskan tidak mudah bagi seorang pemain untuk bisa bangkit dari keterpurukan dalam waktu yang instan.

"Setiap pemain pasti ada masa-masa seperti itu, Bukan pemain biasa saja, pemain yang bagus juga bisa mengalami hal itu," sambung Coach Irwansyah.

"Apa lagi kalo pemain yang sudah punya nama, kalau sudah jatuh, untuk bangkit lagi itu tidak gampang," tambahnya.

Coach Irwansyah juga merasa menang dan kalah adalah hal yang sudah pasti terjadi dalam sebuah olahraga. Meski begitu, Coach Irwansyah memastikan bahwa semua anak asuhnya selalu menginginkan kemenangan di setiap pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting

"Pemain emang harus kuat dari mental dan pikirannya. Ini juga namanya kan olahraga, pasti ada menang dan kalah, kalo para pemain sih selalu ingin menang," tambahnya.

Kini diharapkan performa Anthony bisa terus konsisten dan terus membaik sehingga bisa meraih gelar lagi di turnamen-turnamen berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini