Share

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Sabet Gelar Juara Singapore Open 2022 meski Cedera, Ini Resep Jitunya!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631286 leo-rolly-carnando-daniel-marthin-sabet-gelar-juara-singapore-open-2022-meski-cedera-ini-resep-jitunya-Ream5DIr58.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara Singapore Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

SINGAPURA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sukses menyabet gelar juara Singapore Open 2022. Pencapaian manis ini diraih kala Leo Rolly sejatinya masih cedera. Leo/Daniel pun membeberkan resep jitu atas pencapaian manisnya itu.

Seperti diketahui, Leo baru saja sembuh dari cedera pinggang yang membuatnya absen dalam ajang Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu ternyata belum pulih sepenuhnya, meski sudah mentas di Singapore Open 2022 pekan ini.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Pada Minggu 17 Juli 2022 sore WIB, dalam partai final kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo pun sempat mendapat perawatan untuk disemprot obat penghilang rasa sakit. Hal itu terjadi pada game pertama.

BACA JUGA: Juara Singapore Open 2022, Anthony Ginting Senang Dapat Dukungan dari Publik Tuan Rumah

Meski begitu, Leo/Daniel mampu melanjutkan permainan. Mereka bahkan mengalahkan sang senior lewat pertarungan tiga game yang berakhir dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Daniel pun mengakui cedera pinggang Leo sempat kambuh pada game pertama. Namun, rekannya itu tetap mau bertarung sehingga Daniel menginstruksikannya untuk bermain aman saja.

Tetapi tak disangka, Leo/Daniel justru bisa mengontrol game kedua dan ketiga. Alhasil, mereka memenangkan pertandingan dan menjadi juara.

BACA JUGA: Tunggal Putra Indonesia Kerap Juara Tiap Kali Viktor Axelsen Absen, Siap Putus Dominasi Jagoan Denmark?

“Di game pertama tadi, kami tertekan terus. Kendali permainan dipegang lawan. Sementara Leo juga mengaku pinggangnya sempat bermasalah lagi. Sempat saya tanya, mau terus atau berhenti, tapi Leo bilang terus, ya kami paksakan terus bertanding,” kata Daniel, dikutip dari rilis PBSI.

“Di game kedua, gantian kami yang bisa mengatur tempo. Sementara Leo, saya minta bermain aman saja. Pendeknya, harus pintar-pintaran saja cara bermainnya. Ternyata, berhasil dan kami jadi juara,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Leo sendiri tak memungkiri bahwa pinggangnya bermasalah pada game pertama sehingga mereka kalah jauh. Akan tetapi, karena tekadnya yang ingin berjuang serta kesediaan Daniel untuk memberi back up kepadanya, akhirnya pasangan ranking 23 dunia itu bisa menumbangkan sang senior.

“Tadi memang, sejak game pertama, pinggang saya bermasalah lagi. Tapi saya tetap maksa untuk meneruskan bertanding. Karena sudah tanggung dan ini laga final. Apalagi, Daniel juga siap mem-back up tadi,” ujar Leo.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

“Saya hanya bermain dan mengeluarkan yang terbaik saja. Ternyata, berhasil dan menang,” imbuhnya.

“Walau sebelumnya di All England kami menang (dari Fajar/Rian), tadi sih kansnya tetap 50-50. Hasil pertandingan tidak ada yang tahu,” tuturnya.

Sebagai informasi, gelar juara Singapore Open 2022 ini merupakan gelar pertama The Babies –julukan Leo/Daniel- di ajang BWF World Tour dalam karier level senior mereka. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah menjadi runner up di Hylo Open 2021.

Namun, gelar juara turnamen Super 500 itu merupakan prestasi kedua Leo/Daniel tahun ini. Seperti diketahui, pada nomor perorangan SEA Games 2021, mereka juga sukses membawa pulang medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini