Share

Juara Singapore Open 2022, Anthony Ginting Senang Dapat Dukungan dari Publik Tuan Rumah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631250 juara-singapore-open-2022-anthony-ginting-senang-dapat-dukungan-dari-publik-tuan-rumah-CCZvGNUCMX.jpeg Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi yang terbaik di Singapore Open 2022. Meski main di Singapura, Ginting merasa seperti tampil di kandang sendiri.

Penyebabnya adalah Ginting mendapatkan dukungan dari publik Singapura. Dia pun senang mendapatkan dukungan tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Sebagaimana diketahui, Ginting melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di final, Minggu 17 Juli 2022. Lewat pertarungan selama 53 menit, Ginting menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-17.

Keberhasilan Ginting tidak lepas dari dukungan yang didapatkan selama bertanding di Singapore Indoor Stadium. Keadaan itu pun membuat Ginting seperti bermain di Istora Senayan.

“Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela mendukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan men-support saya. Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih,” kata Ginting, dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (18/7/2022).

Pemain ranking enam dunia itu pun merasa gelar ini merupakan momen terbaiknya pada tahun ini. Sebab, sejak awal tahun, performa Ginting sangat buruk.

Perlu diketahui, Ginting mengalami kesulitan untuk mencapai partai puncak sejak berlaga di final Indonesia Masters 2020. Saat itu, Ginting mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di final dengan skor dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-9.

Follow Berita Okezone di Google News

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Gelar juara Indonesia Masters 2020 juga menjadi medali emas terakhir yang diraih Ginting. Sejak itu, Ginting bahkan tidak pernah lagi mencapai partai puncak.

Langkah Ginting kerap terhenti oleh pebulu tangkis top dunia, seperti Viktor Axelsen yang menjadi momok baginya pada 2022 ini. Akan tetapi, puasa gelar Ginting berakhir di Singapore Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini