Share

5 Atlet Pencak Silat Wanita yang Berprestasi, Nomor 1 Sabet Medali Emas Asian Games 2018

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 43 2628157 5-atlet-pencak-silat-wanita-yang-berprestasi-nomor-1-sabet-medali-emas-asian-games-2018-qua89oUI8k.jpg Berikut 5 atlet pencak silat wanita yang berprestasi. (Foto: Instagram/@pietkamelia)

5 atlet pencak silat wanita yang berprestasi menarik dikulik. Sebab, atlet-atlet wanita ini kerap ramai jadi sorotan lantaran kariernya yang berjalan gemilang di dunia pencak silat.

Lalu, siapa saja atlet pencak silat tersebut? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 atlet pencak silat wanita yang berprestasi.

BACA JUGA: 8 Makanan Enak yang Bisa Bantu Tubuh Berotot Seperti Jonatan Christie, Nomor 1 Berkhasiat Tinggi

BACA JUGA: 5 Cara Ade Rai Turunkan Berat Badan Aria Permana, Bocah Obesitas hingga 110 Kg

 

5. Puspa Arum Sari

Puspa Arum Sari

Salah satu atlet pencak silat wanita yang berprestasi ialah Puspa Arum Sari. Dia sudah memiliki ketertarikan dengan dunia pencak silat sejak masih duduk di bangku sekolah. Tepatnya, kala atlet kelahiran Jakarta 10 Maret 1993 ini masih duduk di bangku SMP.

Sejak itu, Puspa terus mengasah kemampuannya hingga kini bisa menorehkan prestasi gemilang dalam menjalani karier profesional sebagai atlet pencak silat. Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya adalah medali emas nomor pertandingan seni tunggal putri di SEA Games Filipina 2019, medali perunggu SEA Games Malaysia 2017, hingga medali emas Asian Games 2018.

4. Jeni Kause

Lalu, ada nama Jeni Kause. Dia juga menjadi salah satu atlet pencak silat wanita yang berprestasi milik Tanah Air. Atlet kelahiran Maumere 19 Juni 1999 ini sudah menorehkan prestasi gemilang di sejumlah kejuaraan bergengsi.

Salah satunya adalah menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Belgia Open 2019. Jeni meraih medali ini usai mengalahkan pesilat asal Thailand di Kelas C Putri.

3. Sarah Tria Monita

Sarah Tria Monita

Di urutan ketiga, ada Sarah Tria Monita. Dia juga mengukir karier yang tak kalah gemilang. Atlet kelahiran 31 Mei 1995 ini meraih medali perak di PON 2016, medali emas Kejuaraan Dunia di Bali, medali perunggu SEA Games 2017, medali emas Belgia Open, hingga medali emas Asian Games 2018.

Sukses berkarier ciamik, namun siapa sangka bahwa Sarah Tria Monita awalnya tak langsung menjadi atlet pencak silat. Dia lebih dahulu berkecimpung di dunia beladiri jiu-jitsu.

2. Wewey Wita

Wewey Wita

Lalu, ada Wewey Wita. Mirip seperti Puspa Arum Sari, Wewey Wita juga sudah menunjukkan ketertarikan dengan dunia pencak silat sedari masih kecil. Tepatnya, dia melakukannya kala masih duduk di kelas 5 SD.

Di dunia pencak silat, karier ciamik pun berhasil diukir Wewey Wita. Beberapa prestasi yang diukirnya di antaranya adalah meraih medali emas di PON 2012, emas di SEA Games 2017 dan 2018, emas di Belgian Open 2018, hingga emas di kompetisi World Champion.

1. Pipiet Kamelia

Pipiet Kamelia

Terakhir, ada Pipiet Kamelia. Dia juga menjadi salah satu atlet pencak silat wanita yang berprestasi yang dimiliki Indonesia. Sudah banyak sekali prestasi yang diraih Pipiet Kamelia. Beberapa di antaranya adalah meraih medali perunggu di PON 2012, medali Perak di Belgium Open 2018, medali perunggu di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016, medali perak di SEA Games Malaysia, hingga yang paling jadi sorotan adalah medali emas Asian Games 2018.

Di balik karier gemilang, Pipiet Kamelia juga kerap ramai disorot soal urusan asmara. Sebab, dia diketahui menjalin asmara dengan sesama atlet pencak silat. Dia kini berstatus istri dari atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini