Share

Makin Dekat Gabung Honda di MotoGP 2023, Alex Rins Tak Boleh Bawa Teknisi Suzuki

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 38 2623171 makin-dekat-gabung-honda-di-motogp-2023-alex-rins-tak-boleh-bawa-teknisi-suzuki-REGMCjO7nj.jpg Alex Rins segera merapat ke Honda. (Foto: Instagram/@alexrins)

ASSEN – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, semakin ramai dikabarkan akan bergabung ke Honda pada MotoGP 2023. Namun, jika benar pindah ke Honda, Alex Rins tak boleh membawa satu pun teknisi Suzuki.

Ya, masa depan Rins di MotoGP sempat menjadi teka-teki, setelah Suzuki memutuskan untuk mundur di akhir musim. Pembalap asal Spanyol pun sudah mengumumkan akan bergabung dengan LCR Honda di musim depan.

Alex Rins

BACA JUGA: Tanpa Marc Marquez, Honda Tak Bisa Maksimalkan Kemampuannya di MotoGP 2022

Rins mengantikan posisi Alex Marquez yang bergabung dengan Gresini Racing di MotoGP 2023. Namun, pabrikan asal Jepang itu belum memberikan pengumuman secara resmi mengenai Rins yang akan menjadi pembalap mereka di musim depan.

BACA JUGA: Agar Tetap Pimpin Klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo Dapat Saran dari Jorge Lorenzo

Meski selangkah lagi akan menjadi bagian dari Honda, Rins mengaku kecewa dengan tim barunya. Pembalap 26 tahun itu tak bisa membawa kepala teknisi Suzuki untuk bergabung dengan Honda di musim depan.

Rins mengatakan Cazeaux akan bergabung dengan Aprilia untuk menjadi teknisi Maverick Vinales. Pasalnya, Honda melarangnya untuk membawa Cazeaux sebagai teknisinya, tetapi keputusan tersebut bisa dipahaminya.

"Memang benar, Manu mungkin akan pergi ke Aprilia tahun depan, sayang sekali. Saya mencoba membawanya ke tim baru yang akan saya tuju, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak dapat membawa siapa pun bersama saya. Tapi, saya bisa mengerti," kata Rins, dilansir dari Corsedimoto, Senin (4/7/2022).

Alex Rins

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh Jorge Lorenzo yang sempat bergabung dengan Honda pada 2019. Ketika itu, Lorenzo pindah dari Ducati ke pabrikan asal Jepang, tetapi tak boleh membawa teknisi andalan dan harus mempercayakan semuanya kepada Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini