Share

Hadapi Viktor Axelsen di Final Malaysia Open 2022, Kento Momota Akui Tak Terlalu Percaya Diri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622669 hadapi-viktor-axelsen-di-final-malaysia-open-2022-kento-momota-akui-tak-terlalu-percaya-diri-uaWyFSTQ5y.jpg Kento Momota sukses menembus final Malaysia Open 2022. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, sukses melenggang ke final Malaysia Open 2022. Bakal melawan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, Kento Momota ternyata merasa tak terlalu percaya diri.

Meski begitu, Momota berjanji akan melakukan yang terbaik di final Malaysia Open 2022. Sebab, dia ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk orang-orang yang selalu mendukungnya dalam masa-masa sulit.

Kento Momota

Seperti diketahui, performa Momota terus menurun sejak mengalami kecelakaan usai menjuarai Malaysia Masters 2020. Bahkan, dia kehilangan statusnya sebagai pemain ranking satu dunia yang direbut oleh jagoan Denmark, Viktor Axelsen.

Pencapaian terbaiknya sejak saat itu adalah juara di Indonesia Masters 2021 pada November tahun lalu. Namun, pada 2022, dia telah kalah empat kali di babak pertama dari lima turnamen terakhir yang diikutinya.

BACA JUGA: Usai Sikat Jonatan Christie di Semifinal Malaysia Open 2022, Viktor Axelsen Samai Rekor Lin Dan

Momota pun mengakui bahwa insiden dua tahun lalu itu membuat mentalnya cukup tertekan sehingga kehilangan permainan terbaiknya. Bahkan, meski kini telah mencapai babak final Malaysia Open 2022, yang merupakan pencapaiannya yang paling mentereng tahun ini, dia masih merasa kurang percaya diri.

BACA JUGA: Pengakuan Kento Momota: Mulai Tidak Suka Bulu Tangkis Usai Kecelakaan di Malaysia 2 Tahun Lalu

Kendati demikian, pemain ranking dua dunia itu tetap ingin memberikan yang terbaik di partai puncak turnamen Super 750 itu kontra Axelsen. Itu semua dilakukannya demi orang-orang yang telah membantunya selama melewati masa-masa sulit dalam dua tahun terakhir.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini setelah semua masa sulit yang saya lalui. Untuk besok (final), saya akan mencoba yang terbaik untuk orang-orang yang mendukung saya ketika saya menderita,” kata Momota dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (3/7/2022).

“Dalam pertandingan hari ini, saya tidak percaya diri. Saya hanya mencoba untuk tidak membuat kesalahan dan hanya mencoba untuk mengembalikan shuttlecock ke lapangan lawan saya,” imbuhnya.

“Saya juga tidak terlalu percaya diri untuk besok, saya hanya akan melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang mendukung saya,” tuturnya.

Kento Momota

Momota sendiri melangkah dengan mulus ke partai puncak usai menumbangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di semifinal yang berlangsung pada Sabtu 2 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Meski mengaku tak percaya diri, dia bisa menang mudah dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-12.

Kini, Momota harus melewati tantangan terakhir di Malaysia Open 2022 yang pasti bakal kembali menaikkan kepercayaan dirinya jika berhasil menang, yakni Axelsen. Keduanya akan bertanding dalam laga keempat pada Minggu (3/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini