Share

Usai Sikat Jonatan Christie di Semifinal Malaysia Open 2022, Viktor Axelsen Samai Rekor Lin Dan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622618 usai-sikat-jonatan-christie-di-semifinal-malaysia-open-2022-viktor-axelsen-samai-rekor-lin-dan-7H5O5QXRzq.jpg Viktor Axelsen samai rekor Lin Dan usai tembus final Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PBSI)

KUALA LUMPUR โ€“ Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengukir catatan fantastis usai melibas wakil Indonesia, Jonatan Christie, di semifinal Malaysia Open 2022. Kini, Axelsen sukses menyamai rekor legenda bulu tangkis China, Lin Dan.

Rekor tersebut soal kemenangan beruntun. Kini, Axelsen sudah mengemas 31 kemenangan, usai menaklukkan Jonatan Christie, sama seperti milik Lin Dan.

Viktor Axelsen

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli 2022, Axelsen harus susah payah meraih kemenangan atas Jojo โ€“sapaan akrab Jonatan. Pasalnya, dia harus menyudahi perlawanan pemain Indonesia itu lewat rubber game dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-11.

Kemenangan itu semakin menegaskan bahwa Axelsen adalah rajanya tunggal putra dunia saat ini. Tak hanya itu, kemenangan atas Jonatan membuat Axelsen sukses menyamai rekor yang saat ini dimiliki Lin Dan. Adapun rekor yang berhasil disamai, yakni kemenangan 31 kali secara berturut-turut.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Selangkah Lagi Juara

Bahkan, peluang Axelsen untuk memecahkan rekor baru Lin Dan sangat terbuka lebar. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu masih akan bermain di final Malaysia Open 2022. Jika menang dalam laga final itu, Axelsen akan mencatatkan 32 kemenangan beruntun.

BACA JUGA: Final Malaysia Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Siapkan Fisik dan Mental untuk Lawan Jagoan Jepang

Namun, bisa jadi Axelsen terpeleset. Pasalnya, lawan Axelsen di partai final juga bukan sembarang. Adalah Kento Momota asal Jepang yang saat ini menduduki ranking dua dunia. Apalagi, Axelsen punya rekor minor selama bersua Momota.

Karena jika menilik dari rekor pertemuan, Axelsen kalah jauh dari tunggal putra nomor wahid Jepang tersebut. Diketahui, dari 16 pertemuan, Momota sukses menang sebanyak 14 kali dari pemain nomor satu dunia tersebut.

Menarik untuk disimak, apakah Axelsen berhasil menambah rekor kemenangan beruntunnya menjadi 32 kali atau justru terhenti di 31? Tapi, tidak menutup kemungkinan kalau dia bakal bisa menambah rekor kemenangan beruntunnya itu.

Viktor Axelsen

Sebab, bisa dibilang, tahun ini adalah tahunnya Axelsen. Tercatat, pada tahun ini, Axelsen sukses meraih tiga gelar juara. Adapun tiga gelar tersebut yakni All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022.

Jadi dengan tren positif yang sedang dimilikinya itu, bukan tidak mungkin Axelsen bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya sekaligus menambah koleksi gelarnya. Partai final Malaysia Open sendiri akan berlangsung di Axiata Arena pada Minggu (3/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini