Share

Pengakuan Kento Momota: Mulai Tidak Suka Bulu Tangkis Usai Kecelakaan di Malaysia 2 Tahun Lalu

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622664 pengakuan-kento-momota-mulai-tidak-suka-bulu-tangkis-usai-kecelakaan-di-malaysia-2-tahun-lalu-3jqKt5A1cQ.jpg Kento Momota curhat soal kariernya di bulu tangkis. (Foto: Instagram/@momota_kento)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengungkapkan pernyataan mencengangkan. Dia mengaku mulai tidak menyukai bulu tangkis usai mengalami kecelakaan di Malaysia pada dua tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota menjadi salah satu dari tiga korban yang terlibat dalam kecelakaan nahas di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Januari 2020. Saat itu, minibus yang membawanya menabrak bagian belakang truk bermuatan tanah seberat 30 ton sehingga membuat bagian depan minibusnya remuk.

Kento Momota

Untungnya, pemain ranking dua dunia itu selamat beserta tiga korban lainnya. Sementara sang sopir minibus, dia langsung tewas di tempat.

Akibat dari kecelakaan maut itu, Momota mengalami sejumlah luka yang cukup berat, yakni patah tulang hidung, patah tulang pipi, dan mendapat beberapa jahitan di bibirnya. Performanya di atas lapangan pun terus menurun sejak itu sehingga dia kehilangan statusnya sebagai pemain ranking satu dunia.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Cedera di Tengah Permainan, Shesar Hiren Rhustavito Berikan Tiket Semifinal kepada Kento Momota

Dua tahun berlalu, kini pemain berusia 27 tahun itu perlahan-lahan mulai bangkit. Dia bahkan sukses menembus final Malaysia Open 2022 yang merupakan final keduanya sejak kecelakaan. Sebelumnya, Kento Momota berhasil menembus final di Indonesia Masters 2021.

BACA JUGA: Curhat Kento Momota: Sempat Tidak Percaya Diri di Lapangan, tapi Kini Senang Tembus Semifinal Malaysia Open 2022

Namun, Kento Momota mengungkapkan kecelakaan yang dialaminya itu benar-benar membuatnya terpuruk. Bahkan, tunggal putra jagoan Jepang itu merasa tidak suka untuk bermain bulu tangkis.

“Saya merasa kehilangan segalanya, saya kembali ke nol. Apa yang saya bangun semuanya hilang. Meskipun saya menyukai bulu tangkis, saya hampir mulai tidak menyukainya,” kata Momota, dilansir dari laman resmi BWF, Minggu (3/7/2022).

Kento Momota sendiri melangkah ke final Malaysia Open 2022 usai menumbangkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam partai semifinal yang berlangsung pada Sabtu 2 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Dia menang mudah dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-12.

Pemain berpostur 175 cm itu pun mengaku sangat senang bisa mencapai final turnamen Super 750 itu. Ini merupakan pencapaian terbaiknya tahun ini usai tersingkir empat kali di babak pertama dari lima turnamen terakhirnya. Menurutnya, laga pamungkas ini bakal menjadi momen kebangkitannya.

Kento Momota

“Sekarang, saya di final dan itu bagus untuk saya dan saya pikir saya mungkin semakin dekat dengan jawaban yang saya cari. Saya pikir saya mungkin akan naik satu tingkat,” jelas pemain kelahiran Mino itu.

“Kondisi saya adalah yang terbaik dalam beberapa bulan terakhir. Di final, tidak masalah siapa yang saya hadapi. Saya tidak boleh terlalu santai, juga tidak boleh terlalu tegang,” imbuhnya.

Pada partai final Malaysia Open 2022, Momota bakal berhadapan dengan pemain ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Mereka akan tampil pada laga keempat hari ini, Minggu (3/7/2022), mulai pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini