Share

4 Fakta Mengejutkan Malaysia Open yang Belum Banyak Orang Tahu, Nomor 1 Ada Kaitan dengan Lee Chong Wei

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 40 2621625 4-fakta-mengejutkan-malaysia-open-yang-belum-banyak-orang-tahu-nomor-1-ada-kaitan-dengan-lee-chong-wei-EelCSsvCm3.jpg Berikut 4 fakta mengejutkan Malaysia Open yang belum banyak orang tahu (Foto: Reuters)

SEBANYAK 4 fakta mengejutkan Malaysia Open yang belum banyak orang tahu akan dibahas di dalam artikel ini. Seperti diketahui, Malaysia Open 2022 tengah digelar mulai 28 Juni-3 Juli 2022.

Turnamen yang masuk ke dalam serangkaian turnamen BWF 2022 ini dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia merupakan salah satu negara yang mengirimkan wakilnya untuk bertanding pada turnamen Malaysia Open 2022.

Membahas mengenai Malaysia Open, ternyata ada sejumlah fakta mengejutkan, yang menarik untuk diulas. Lantas, apa saja fakta tersebut? Berikut 4 fakta mengejutkan Malaysia Open yang belum banyak orang tahu:

4. Malaysia Open lebih tua dari negara Malaysia

Malaysia Open

Berdasarkan sejarahnya, Malaysia merdeka dari Kerajaan Inggris pada 31 Agustus 1957. Sementara Malaysia Open sudah digelar sejak 1937. Jadi, jika dihitung, Malaysia Open lebih tua 20 tahun daripada negara Malaysia itu sendiri.

Kala itu, Malaysia Open sudah pernah digelar di beberapa kota besar. Di antaranya Johor, Sabah, Penang, hingga Kuala Lumpur.

Sedangkan para atlet Malaysia yang bertanding dalam turnamen ini disebut mewakili negara Bagian Federasi Malaysia dan Federasi Malaya. Baru pada tahun 1963 hingga saat ini mereka baru menggunakan nama Malaysia.

3. Pernah tidak dipertandingkan saat Perang Dunia II

Turnamen Malaysia Open pernah tidak dipertandingkan sejak 1942 hingga 1946. Hal itu menyusul keadaan Perang Dunia II yang makin membuncah.

Baru kemudian di tahun 1947 turnamen ini kembali digelar. Begitu juga dua tahun lalu, Malaysia Open tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

2. Tidak Ada Babak Kualifikasi

Malaysia Open

Sejak Malaysia Open 2018, babak kualifikasi sudah ditiadakan dan hanya bisa diikuti pemain dengan ranking tertinggi di BWF. Malaysia Open sendiri langsung mulai dari babak utama. Tak heran, banyak big match tersaji di Malaysia Open, sekalipun dimulai dari babak pertama.

1. Lee Chong Wei Pebulu Tangkis dengan Raihan Juara Terbanyak Sejak 2004

Lee Chong Wei

Malaysia Open telah berlangsung lebih dari 80 tahun. Selama ini Malaysia Open telah menghasilkan banyak atlet berprestasi. Salah satunya adalah Lee Chong Wei.

Ya, pebulu tangkis asal Malaysia itu, diketahui telah memenangi 12 juara di nomor tunggal putra di Malaysia Open. Kemenangannya itu dimulai sejak tahun 2004 hingga 2018.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini