Share

Ogah Jemawa Usai Raih Podium Perdana di MotoGP, Anak Didik Valentino Rossi Enggan Pasang Target Tinggi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 38 2621412 ogah-jemawa-usai-raih-podium-perdana-di-motogp-anak-didik-valentino-rossi-enggan-pasang-target-tinggi-G1AFu3X16P.jpg Marco Bezzecchi naik podium di MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Anak didik Valentino Rossi sekaligus rookie Ducati Mooney VR46, Marco Bezzecchi, baru saja meraih podium perdananya di MotoGP Belanda 2022. Usai meraih podium, dia pun ogah memasang target tinggi.

Bezzecchi tampil luar biasa di MotoGP Belanda 2022. Memulai balapan dari posisi keempat, dia mampu membuntuti sang pemenang, Francesco Bagnaia, di posisi kedua sejak lap-lap awal.

Marco Bezzecchi

Setelah itu, rider asal Italia itu bisa terus menjaga posisinya hingga balapan berakhir. Dia sukses mengamankan podium kedua di belakang Bagnaia dan di depan Maverick Vinales pada balapan terakhir paruh pertama musim ini.

Podium tersebut merupakan yang pertama untuk Bezzecchi dalam musim perdananya di kelas utama. Selain itu, ini juga menjadi podium perdana untuk Mooney VR46, yang juga menjalani debut di MotoGP 2022.

BACA JUGA: Curhat Marc Marquez soal Pemulihan Pascaoperasi: Masih Perlu Tunggu Hasil X-Ray untuk Tentukan Prosesnya

Akan tetapi, pembalap jebolan VR46 Academy itu tak mau berharap lebih untuk bisa naik podium lagi pada paruh kedua nanti. Dia hanya ingin berusaha tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi timnya.

BACA JUGA: Rekan Setim untuk MotoGP 2023 Masih Belum Jelas, Francesco Bagnaia: Siapa Saja Tak Masalah!

“Tentu saja itu (podium) sangat, sangat penting, karena itu adalah sesuatu yang saya impikan untuk dicapai dan saya tidak berharap untuk mencapainya secepat ini,” kata Bezzecchi dilansir dari Motorsport International, Jumat (1/7/2022).

“Tetapi pada akhirnya, saya masih rookie, jadi mentalitas saya adalah: ketika saya kembali untuk paruh kedua musim, saya tidak ingin mengharapkan balapan yang bagus seperti ini selalu karena akan ada trek di mana saya berjuang lebih, dan satu di mana saya berjuang lebih sedikit,” imbuhnya.

“Jadi, cara terbaik untuk melanjutkan pekerjaan adalah berusaha memberikan yang terbaik di setiap balapan. Ketika ada kemungkinan seperti hari ini, coba gunakan kemungkinan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Podium lebih baik, ini jelas, tapi saya pikir menjadi rookie itu normal untuk mengalami pasang surut,” tuturnya.

Marco Bezzecchi

Sebagai informasi, podium kedua di Assen merupakan yang kedua bagi Bezzecchi finis di lima besar musim ini. Sebelumnya, dia pernah finis di tempat keempat pada balapan di Mugello.

Hasil tersebut, membuat Bezzecchi kini telah mengumpulkan 55 poin musim ini. Dia masih duduk di posisi 15 dalam klasemen sementara MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini