Share

Curi Perhatian, Aksi Shesar Hiren Rhustavito Bantu Rasmus Gemke yang Cedera Keluar dari Lapangan di Malaysia Open 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 40 2620608 curi-perhatian-aksi-shesar-hiren-rhustavito-bantu-rasmus-gemke-yang-cedera-keluar-dari-lapangan-di-malaysia-open-2022-kzEyC2hhf7.jpg Shesar Hiren Rhustavito bantu Rasmus Gemke keluar lapangan di Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mencuri perhatian di Malaysia Open 2022. Tepatnya di laga babak pertama Malaysia Open 2022 yang berlangsung hari ini, Shesar kedapatan melakukan aksi terpuji dengan membantu wakil Denmark yang menjadi lawannya, Rasmus Gemke, keluar lapangan karena mengalami cedera.

Ya, Rasmus Gemke harus mengalami cedera saat menghadapi Shesar di babak 32 besar Malaysia Open 2022. Melihat lawannya yang kesulitan, Shesar pun berinisiasi membantu Gemke untuk keluar dari lapangan.

Shesar Hiren Rhustavito dan Rasmus Gemke

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) sore WIB. Dengan mundurnya Gemke, Shesar pun berhasil melaju ke babak 16 besar usai menang dengan skor 15-21, 11-9.

BACA JUGA: Hasil Wakil Indonesia di Hari Kedua Malaysia Open 2022: 4 Wakil Lolos ke 16 Besar, Termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Gemke sendiri sebenarnya menunjukkan permainan yang sangat impresif pada awal pertandingan. Namun seiring berjalannya waktu, Gemke justru tak bisa menampilkan permainan semula. Hal ini pun dapat dimanfaatkan Shesar untuk terus mengejar ketertinggalan.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Tunggal Putra Denmark Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Lolos ke 16 Besar

Namun pada interval kedua, Gemke yang semakin merasakan sakit pada kakinya memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Hasilnya, Shesar pun dipastikan keluar sebagai pemenang dan merebut satu tiket di babak 16 besar.

Meski begitu, Shesar menunjukkan rasa sportivitas yang tinggi usai Gemke tidak dapat melanjutkan pertandingan. Selepas pertandingan, Shesar pun membatu Gemke dengan membopongnya untuk keluar dari lapangan.

Netizen yang melihat hal tersebut pun merasa tersentuh dengan sikap yang ditunjukkan Shesar kepada Gemke. Tidak hanya itu, mereka juga mendoakan agar Gemke segera pulih dari cedera yang dideritanya.

Shesar Hiren Rhustavito dan Rasmus Gemke

"Betul-betul momen yang indah dan menyentuh. Respek untuk Vito dan semoga Gemke bisa segera pulih," tulis akun Instagram @andiekaranchman, Rabu (29/6/2022).

"Respek yang sangat besar untuk Vito, semoga beruntung di pertandingan selanjutnya. Semoga cepat sembuh Gemke," tulis akun @isminarti17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini