Share

Gembira Usai Podium di MotoGP Belanda 2022, Maverick Vinales Akui Tak Nyesal Pergi dari Yamaha demi Aprilia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 38 2620149 gembira-usai-podium-di-motogp-belanda-2022-maverick-vinales-akui-tak-nyesal-pergi-dari-yamaha-demi-aprilia-R76I78Vbxw.jpg Maverik Vinales bahagia usai finis podium ketiga di MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Keberhasilan Maverick Vinales finis podium ketiga di MotoGP Belanda 2022 ternyata sangatlah berarti untuk pembalap Tim Aprilia Racing tersebut. Sebab ia semakin yakin bahwa pilihannya meninggalkan Monster Energy Yamaha untuk Aprilia pada tahun lalu merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Sebagai pengingat, tahun lalu, setelah finis kedua di Sirkuit Assen, Top Gun –julukan Vinales- mengumumkan bahwa dirinya akan cabut dari Monster Energy Yamaha setelah terjadi permasalahan dengan timnya itu. Tak lama kemudian, dia pun bergabung dengan Aprilia, yang sudah mengincarnya begitu keluar dari tim pabrikan Iwata.

Pada balapan di Assen akhir pekan lalu, keadaan sudah jauh berbeda. Usai menjalani adaptasi yang tak mudah dengan Aprilia, akhirnya Vinales sukses mendapatkan podium perdananya dengan tim pabrikan Noale itu.

Penghuni podium MotoGP Belanda 2022

Memulai balapan dari posisi 11, rider asal Spanyol tersebut perlahan-lahan naik ke barisan depan. Meski nyaris tersalip oleh Jack Miller di lap-lap akhir, pada akhirnya Vinales berhasil mengamankan podium ketiga.

Pembalap berusia 27 tahun itu pun senang bukan main sukses mengoleksi podium pertamanya dengan Aprilia. Terlebih lagi, timnya selalu memberikan dukungan padanya ketika sedang melewati masa-masa sulit. Alhasil, dia mengaku sebagai pria paling bahagia di dunia saat ini.

“Banyak yang telah terjadi tetapi saat ini saya adalah pria paling bahagia di dunia. Saya tidak bisa meminta apa-apa lagi, saya memiliki motor yang sangat kompetitif, grup yang sangat bagus, pabrik yang sangat bagus di mana Aprilia mendukung saya, mendorong saya setiap hari,” kata Vinales dilansir dari Motorsport International, Rabu (29/6/2022).

“Saya memiliki keluarga yang indah. Jadi, saya tidak bisa meminta apa-apa lagi. Saya memiliki semua yang selalu saya impikan dan saya siap untuk mendorong. Saya siap untuk menjadi yang teratas, jadi saya akan mendorong setiap hari dan saya akan membuat diri saya lebih kuat,” imbuhnya.

“Ini tidak mudah karena saat ini persaingan di MotoGP sangat kuat, tapi saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Jadi, saya akan mendorong, mendorong, mendorong dan melihat di mana saya menemukan diri saya di balapan terakhir tahun ini,” tuturnya.

Maverick Vinales

Dengan hasil tersebut, Vinales kini duduk di posisi 12 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 62 poin. Sebelumnya, catatan terbaiknya musim ini adalah finis di urutan ketujuh pada balapan di Argentina dan Portugal. Sekarang, tugasnya adalah menjaga konsistensi untuk bisa kembali bersaing di papan atas dalam balapan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini