Share

Kabar Baik, Marc Marquez Bakal Pantau Repsol Honda di Paruh Kedua MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 38 2619400 kabar-baik-marc-marquez-bakal-pantau-repsol-honda-di-paruh-kedua-motogp-2022-OaDr00J2Ji.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: instagram/marcmarquez93)

SILVERSTONE โ€“ Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan berada di garasi timnya di paruh kedua MotoGP 2022. Ia hadir di sirkuit bukan untuk balapan, namun sekadar memantau timnya bekerja agar tidak tertinggal terlalu jauh lantaran dirinya yang harus beristirahat karena cedera.

Menurut kalender MotoGP 2022, musim panas akan terjadi pada bulan Juni hingga September. Pada periode itu, Marquez kemungkinan besar masih menjalani pemulihan pascaoperasi humerus tangan kanannya.

Sebab itu, Marquez diperkirakan akan menepi hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Namun demikian, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan Marquez akan hadir dalam beberapa balapan musim panas untuk memantau perkembangan timnya.

Marc Marquez masih butuh waktu istirahat agar benar-benar sembuh dari cedera

โ€œDia (Marc Marquez) mungkin akan mencoba menghadiri beberapa balapan selama musim panas untuk melihat apa yang baru dan apa rencananya. Kami akan dengan senang hati menyambut Anda di sini di trek,โ€ kata Puig dikutip dari Motosan, Selasa (28/6/2022).

Saat ini, Repsol Honda terus memantau perkembangan kondisi terbaru Marquez. Menurut Puig, timnya tidak akan terburu-buru untuk membawa Marquez ke lintasan balap. Prioritasnya adalah menunggu The Baby Alien sembuh.

โ€œSaya tidak memiliki bola kristal (tidak bisa meramal), tetapi saya pikir dia (Marc Marquez) baik-baik saja sejak operasi terakhir dan kami berharap semuanya berjalan baik untuknya kali ini. Semuanya terlihat baik dan dia merasa baik,โ€ ungkap Puig.

โ€œPara dokter senang dan setiap hari berlalu lebih positif. Sekarang tentang penyembuhan tulang dan kemudian kita akan menunggu dan melihat. Prioritasnya adalah pemulihan penuh dan lengkap dari lengannya. Dia mengerti hal yang sama. Inilah yang kami miliki dan apa yang akan kami lakukan,โ€ tambahnya.

Marc Marquez

Sementara itu, hingga saat ini Repsol Honda belum pernah menang sekalipun di MotoGP 2022. Rentetan hasil negatif terus membayangi tim berlogo sayap emas itu sejak insiden jatunya Marquez di sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini