Share

Jelang Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Indonesia Siap Hadang Arab Saudi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 36 2619302 jelang-kualifikasi-fiba-world-cup-2023-timnas-basket-indonesia-siap-hadang-arab-saudi-SxjqWzWMPw.jpg Timnas Basket Indonesia siap hadang Arab Saudi (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

JELANG Kualifikasi FIBA World Cup 2023 antara Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi, Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih menyebut tim Merah Putih siap hadang lawannya. Hal itu pun tidak terlepas dari pemusatan latihan (TC) Timnas Basket Indonesia di Australia dalam beberapa hari terakhir.

Seperti diketahuk, Timnas Basket Indonesia akan tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia window tiga. Mereka akan menghadapi Arab Saudi pada 1 Juli 2022 dan Yordania berselang tiga hari kemudian.

Timnas basket Indonesia

Kedua pertandingan tersebut pun akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Namun dua pertandingan tersebut tidak akan berpenagruh dengan peluang Indonesia lolos ke FIBA World Cup 2023.

Peluang timnas basket Indonesia melalui babak kualifikasi sudah tertutup. Sebab, Arki Dikania Wisnu dkk belum berhasil mendapatkan satu kemenangan pun. Meski begitu mereka masih memiliki peluang lolos FIBA World Cup 2023.

Syaratnya wajib lolos ke perempatfinal FIBA Asia Cup 2022. Sekadar informasi, FIBA Asia Cup 2022 sendiri bakal berlangsung di Indonesia, mulai 12-24 Juli 2022 mendatang. Tentu menjadi tuan rumah sebuah peluang besar bagi Timnas Basket Indonesia lolos hingga perempatfinal.

Sementara itu, Danny Kosasih mengatakan Ttimnas Basket Indonesia sudah siap tampil menghadapi Arab Saudi dan Yordania. Bukan hanya di Kualifikasi FIBA World Cup 2023, tetapi ia menjelaskan Timnas Basket Indonesia juga sudah siap bertanding di FIBA Asia Cup 2022.

"Timnas baru pulang dari Australia, tim menyatakan siap bertanding baik kualifikasi Piala Dunia maupun kejuaraan Asia Cup tahun ini. Tim sudah siap dan sudah menjalani latihan lagi," kata Danny Kosasih kepada awak media, Senin (27/6/2022).

Timnas basket Indonesia

Danny Kosasih pun menjelaskan susunan pemain akan tetap sama dengan pemain yang turun di SEA Games 2021 Vietnam. Ia mengatakan dalam waktu dekat susunan pemain akan segera diumumkan.

"Yang pasti 15 pemain tidak ada perubahan, tinggal nanti pada harinya, siapa yang ditunjuk pelatih dia main. Kita persiapkan semua 15 orang," ucapnya.

โ€œNanti ada pengumuman susunan pemain Timnas buat lawan Arab Saudi," sahut Danny Kosasih soal daftar pemain.

Timnas Basket Indonesia memiliki kepercayaan diri untuk tampil di dua pertandingan sisa Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Pasalnya, mereka berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam.

Sementara menjelang laga tersebut, Timnas Basket Indonesia sudah melakukan TC. Derrick Michael dan kolega sudah uji tanding melawan tim basket dari Australia untuk memantapkan sistem permainan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini