Share

Toto Wolff Disebut Bakal Depak Lewis Hamilton dari Mercedes, Mantan Bos F1: Dia Sudah Muak

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 37 2618624 toto-wolff-disebut-bakal-depak-lewis-hamilton-dari-mercedes-mantan-bos-f1-dia-sudah-muak-m6wTZ8s7Gy.jpg Lewis Hamilton dikabarkan bakal didepak dari Mercedes (Foto: Reuters)

MANTAN CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Pria 91 tahun itu menyebutkan bahwa Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff bakal mendepak Lewis Hamilton dalam waktu dekat ini lantaran sudah muak dengan sikap pembalap asal Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton gagal menyabet gelar juara dunia F1 kedelapannya musim lalu. Dia kalah memalukan dari Max Verstappen pada balapan terakhir di Abu Dhabi yang penuh kontroversial.

Toto Wolff

Akan tetapi, di F1 2022 pembalap asal Inggris itu tak mampu mengimbangi para pesaingnya di papan atas. Jet darat Mercedes-nya sering mengalami masalah porpoising yang membuatnya sulit podium.

Kini, Lewis Hamilton terdampar di posisi enam klasemen sementara F1 2022 dengan torehan 77 poin. Ia pun baru naik podium dua kali saja dari sembilan balapan yang dilakoninya.

Performa buruknya itu membuat Bernie Ecclestone yakin Toto Wolff sudah muak dengan Lewis Hamilton. Menurutnya saat ini juara dunia tujuh kali itu sudah enggan untuk berjuang kembali ke performa terbaiknya karena kehilangan jiwa kompetitifnya.

“Toto (Wolff) mulai muak dengan Lewis Hamilton. Saya tidak berpikir dia berjuang untuk bangkit (musim ini),” kata Bernie Ecclestone dilansir dari Express.

“Dengan kata lain, Lewis (Hamilton) tampaknya tidak peduli dengan kekalahan. Ini tidak seperti dia. Dia memiliki sifat kompetitif, tetapi (sekarang) dia menerima kekalahan dengan mudah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bernie Ecclestone menyebut bahwa Lewis Hamilton bakal segera ditendang dari Silver Arrows –julukan Mercedes. Menurutnya, Toto Wolff sudah merencanakan hal itu untuk bisa menghemat pengeluarannya ketimbang mengeluarkan banyak uang untuk Lewis Hamilton, yang sudah melewati masa jayanya.

Lewis Hamilton

“Lewis mungkin akan menjual posisinya kepada Toto dan berkata 'Ini adalah berapa banyak yang saya dapatkan, saya akan mundur dan memberi saya setengah dari apa yang akan saya dapatkan’. Toto dapat pergi dan melakukan salah satu kesepakatan ajaibnya, menawarkan lebih sedikit uang kepada seseorang dan menyimpan 20 juta poundsterling (Rp363 miliar),” ujar Bernie Ecclestone.

“Tidak ada yang perlu memberi tahu Toto tentang ini karena dia sudah memikirkannya. Lewis mungkin akan keluar dengan keadaan seperti itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini