Share

Resmi! Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 38 2618107 resmi-pol-espargaro-mundur-dari-motogp-belanda-2022-pCQ8TKq2Dp.jpg Pol Espargaro resmi mundur dari MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

POL Espargaro resmi mundur dari MotoGP Belanda 2022. Langkah ini diambil karena Pol Espargaro mengalami cedera saat balapan di MotoGP Jerman 2022 pada pekan lalu.

Pol Espargaro sebenarnya ikut berpartisipasi pada latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Belanda 2022 yang dilakukan pada Jumat 24 Juni 2022. Namun, Honda telah mengumumkan bahwa pembalapnya tersebut tidak akan berpartisipasi di balapan pekan ini.

Pol Espargaro mundur

“Pol Espargaro dari Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di sisa GP Belanda karena cedera yang dideritanya di Sachsenring,” tulis keterangan resmi Repsol Honda di situs resminya, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA: Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2022 Tak Dihentikan meski Hujan, Aleix Espargaro Lempar Kritik Tajam

Saat latihan bebas 1 MotoGP Jerman 2022, Pol harus terjatuh dan kesulitan untuk bisa tampil maksimal setelahnya. Setelah rasa sakitnya tidak kunjung hilang di latihan bebas 2 di Assen, Honda memutuskan Pol tidak akan berpartisipasi.

BACA JUGA: Belum Puas dengan Kinerja di MotoGP Belanda 2022, Franco Morbidelli: Saya Perlu Motor Lebih Baik!

“Sejak terjatuh di Free Practice 1 GP Jerman, Pol Espargaro berusaha maksimal agar bisa pulih dan fit untuk putaran ke-11 Kejuaraan Dunia MotoGP,” sambung Honda.

“Setelah Latihan Bebas 2 pada Jumat, Espargaro masih sangat kesakitan dan tidak nyaman. Akibatnya, dia merasa tidak mampu membalap motor MotoGP dan bersama dengan Tim Repsol Honda telah memilih untuk tidak ikut balapan di Assen,” imbuhnya.

Kini, Pol Espargaro difokuskan untuk menjalani pemulihan untuk mengatasi rasa sakitnya. Pembalap asal Spanyol itu pun diharapkan bisa kembali tampil pada MotoGP Inggris 2022 di balapan selanjutnya.

“Tim Repsol Honda menantikan untuk menyambut Pol Espargaro yang sepenuhnya fit kembali di Silverstone setelah Liburan Musim Panas. Stefan Bradl akan terus berlaga di GP Belanda bersama Tim Repsol Honda,” harap Honda.

Pol Espargaro

Hal ini tetunya membuat Repsol Honda makin menderita. Sebab, mereka hanya akan mengandalkan jasa sang pembalap penguji, Stefan Bradl, usai Marc Marquez juga harus menepi sejenak dari MotoGP karena pemulihan cedera humerus tangan kanan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini