Share

Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2022 Tak Dihentikan meski Hujan, Aleix Espargaro Lempar Kritik Tajam

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 38 2618099 latihan-bebas-1-motogp-belanda-2022-tak-dihentikan-meski-hujan-aleix-espargaro-lempar-kritik-tajam-TUad1dekVQ.jpg Aleix Espargaro soroti sesi latihan bebas 1 MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengomentari sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda 2022 yang tak dihentikan, meski hujan deras mengguyur lintasan. Heran dengan kondisi tersebut, Aleix Espargaro pun melempar kritik tajam.

Sesi tersebut dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat 24 Juni 2022. Sejak awal, kondisi lintasan sudah cukup basah akibat hujan yang telah lebih dulu turun. Namun, hujan turun semakin deras yang membuat sebagian lintasan terdapat genangan.

Aleix Espargaro

BACA JUGA: Belum Puas dengan Kinerja di MotoGP Belanda 2022, Franco Morbidelli: Saya Perlu Motor Lebih Baik!

Aleix pun merasa cukup heran mengapa sesi FP1 tidak dihentikan setelah kondisi trek hampir mustahil untuk ditaklukkan. Pembalap asal Spanyol itu pun menyebut berakselerasi dengan maksimal sangat tidak mungkin untuk dilakukan.

BACA JUGA: Meski Bakal Cabut dari MotoGP, Livio Suppo Senang Tim Suzuki Ecstar Tetap Berusaha Maksimal di Musim Ini

“Bagi saya, dengan kondisi latihan bebas pertama tidak mungkin berakselerasi, tidak mungkin,” ungkap Aleix Espargaro, dilansir dari Motosan, Sabtu (25/6/2022).

Karena merasa kondisinya cukup berbahaya, Aleix sempat enggan memacu kuda besinya dalam kondisi tersebut. Pasalnya, kakak dari Pol Espargaro tersebut enggan membahayakan keselamatan dirinya sendiri.

“Saya berhenti di pit, dan saya memberi tahu tim saya 'Ketika hujan berhenti, saya akan keluar karena saya tidak ingin bunuh diri'. Di lintasan lurus, motor tidak bisa melaju di atas 14.000 rpm, tetapi (motor) akan tergelincir,” sambungnya.

Aleix Espargaro

Aleix pun berharap hal tersebut dapat segera dibenahi jika hujan kembali mengguyur Sirkuit Assen. Sebab, para pembalap tidak bisa menunjukan kemampuan maksimalnya.

“Saya harap semua orang melakukan pekerjaan mereka dengan baik, saya tidak berpikir itu akan sesulit itu,” pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini