Share

Yeremia Rambitan Cedera, Herry IP Bakal Cari Partner Baru untuk Pramudya Kusumawardana

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 40 2617236 yeremia-rambitan-cedera-herry-ip-bakal-cari-partner-baru-untuk-pramudya-kusumawardana-krZ66qBOwu.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), mengakui sedang mencari partner baru untuk Pramudya Kusumawardana. Hal itu dikarenakan duet Pramudya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih kembali.

Seperti yang diketahui, Pramudya melihat kejadian menyedihkan kala partnernya itu meringis kesakitan di tengah laga Indonesia Open 2022. Tepatnya saat di babak perempatfinal pada 17 Juni 2022 di Istora Senayan.

Pramudya/Yeremia penuh semangat sepanjang laga melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun rasa sakit yang terjadi di akhir laga membuat Pramudya/Yeremia menyerah dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-22.

Momen cedera Yeremia di Indonesia Open 2022 (Faisal Rahman/MPI)

Dari situ, Yeremia dikonfirmasi pihak dokter mengalami cedera lutut. Lebih parahnya, dia harus absen dari dunia bulutangkis setidaknya enam bulan ke depan.

Meski sempat ada kabar Pramudya tetap ingin berpasangan dengan Yeremia, Herry IP punya rencana lain. Bagaimanapun, Pramudya butuh partner untuknya tetap tampil di turnamen-turnamen kedepan.

Ini bertujuan agar Pramudya tidak kehilangan sentuhan dalam permainannya. Paling tidak, Pramudya dengan pasangan barunya nanti bisa tampil di turnamen kecil.

“Kalau untuk Pram tetap kita cari opsi yang lain cari partner dia sementara untuk supaya tidak lama hilang pertandingan, suasana bertanding, touch bertanding,” ucap Herry IP kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (24/6/2022).

“Jadi nanti dicarikan partnernya kita coba di pertandingan-pertandingan pasti bukan pertandingan besar, karena kalau pertandingan besar kan butuh poin untuk ranking ya,” katanya.

Momen cedera Yeremia di Indonesia Open 2022 (Faisal Rahman/MPI)

Sampai saat ini, Herry IP dan jajaran kepelatihan lainnya sedang berembuk untuk menentukan calon pasangan baru Pramudya. Meski begitu, Herry tetap berharap Pramudya kembali bisa berpartner dengan Yeremia.

“Kalau tetap (berpasangan dengan Yeremia) mah pasti (ingin), soalnya rankingnya juga sudah di atas. Tapi mau gak mau harus ada partner sementara untuk Pram agar feelingnya tidak hilang,” lanjutnya.

Jadi, pasangan baru untuk Pramudya sifatnya hanyalah sementara. Pramudya tetap akan dipasangkan dengan Yeremia jika pebulu tangkis berusia 22 tahun sudah sembuh dari cedera lututnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini