Share

Meski Khawatir Kondisi Cuaca di Sirkuit Assen, Joan Mir Tetap Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 38 2617587 meski-khawatir-kondisi-cuaca-di-sirkuit-assen-joan-mir-tetap-optimistis-hadapi-motogp-belanda-2022-A6kOPqdEI8.jpg Joan Mir optimistis raih kejayaan di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir cukup khawatir dengan cuaca di Sirkuit Assen, Belanda. Akan tetapi, pria asal Spanyol itu tetap optimistis menghadapi balapan MotoGP Belanda 2022, akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, kondisi cuaca di Sirkuit Assen memang cukup sulit diperkirakan. Hal tersebut membuat Joan Mir begitu waspada perubahan cuaca yang kerap terjadi mendadak.

Joan Mir

Terlepas dari kondisi lintasan, Joan Mir tetap optimis menghadapi MotoGP Belanda 2022. Dia yakin motor Suzuki GSX-RR yang dikendarainya, mampu tampil maksimal di lintasan tersebut.

“Cuaca selalu menjadi hal utama. Kondisi cuacanya kemungkinan tak membantu. Tetapi, saya yakin jika Suzuki dapat tampil dengan baik dan kompetitif,” kata Joan Mir dikutip GPOne, Jumat (24/6/2022).

Bukan tanpa alasan pembalap 24 tahun itu memiliki keyakinan tinggi. Dia merasa paket motor yang dimilikinya pada musim ini sudah cukup mumpuni untuk bersaing.

“Pada 2021, saya merasa nyaman dengan motornya. Saya pikir kami memiliki paket komplit motor yang bagus pada tahun ini. Oleh sebab itu, Assen dapat menjadi lintasan yang bagus bagi kami,” ujarnya.

Joan Mir memang gagal menyelesaikan MotoGP Jerman 2022 di pekan sebelumnya. Namun, ia merasa sudah sangat nyaman dengan kondisi motor yang sekarang dan bertekad melanjutkannya.

“Saat ini saya fokus menghadapi Assen. Saya merasa nyaman dengan motornya. Bahkan, seharusnya kami dapat bersaing di podium. Sayang, balapan itu tak berjalan sesuai balapan,” tutur Joan Mir.

Joan Mir

Sebagai tambahan informasi, peraih satu gelar juara dunia MotoGP itu akan mulai balapan di Sirkuit Assen pada Minggu, 26 Juni 2022 mendatang. Namun, sebelum rangkaian balapan, Joan Mir dan pembalap lainnya bakal ikut sesi Latihan Bebas 1 dan 2, yang mulai sore ini. Dilanjutkan sesi Kualifkasi yang berlangsung, Sabtu 25 Juni 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini