Share

Bos Repsol Honda Sebut Iker Lecuona Bukan Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 38 2617479 bos-repsol-honda-sebut-iker-lecuona-bukan-pengganti-marc-marquez-di-motogp-2022-goXWb679oQ.jpg Bos Repsol Honda tidak berpikir untuk menggunakan jasa Iker Lecuona sebagai pengganti Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi keempat pada lengan kanannya. Untuk sementara waktu, posisi Marquez ditempati oleh pembalap penuji Honda, Stefan Bradl.

Namun, muncul rumor Honda akan memanggil Iker Lecuona untuk mengisi posisi Marquez hingga The Baby Alien pulih. Bos Honda, Alberto Puig, pun langsung buka suara.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Dia mengungkapkan, bahwa tidak ada pikiran untuk menarik Lecuona ke MotoGP. Puig ingin Lecuona melanjutkan tugasnya sebagai pembalap Honda di World Superbike (WSBK).

“Lecuona telah dikontrak oleh Honda untuk balapan di kejuaraan lain. Iker membalap di World Superbike (WSBK) dan performanya tidak terlalu buruk. Saat ini, dia berada di urutan kelima secara keseluruhan,” kata Puig, dikutip dari Motosan, Jumat (24/6/2022).

“Tentu saja, jika Stefan cedera dan kami tidak memiliki pembalap kedua, saya tidak tahu apa yang akan kami lakukan. Tapi, rencana kami sekarang bukan membawa Iker ke MotoGP. Itu bukan sesuatu yang kami pikirkan,” sambungnya.

Puig memiliki rencana lain. Dia tidak menutup diri untuk memberikan Lecuona tes privat bersama Honda di MotoGP.

Iker Lecuona (Foto: Instagram/@ikerlecuona_@27)

Bahkan, dia membuka peluang Lecuona membela LCR Honda di masa depan. Perlu diketahui, LCR adalah tim satelit Honda yang kini dibela Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

“Tent, tidak ada salahnya jika Iker mengikuti private test bersama MotoGP, mungkin kami juga membutuhkan pergantian di tim LCR. Tetapi, saat ini, kami tidak memiliki jadwal tes dengan MotoGP dan dengan dia dalam jangka pendek,” pungkas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini