Share

MotoGP Belanda 2022: Fabio Quartararo Bangga Nama dan Wajahnya Diabadikan di Kota Assen

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 38 2617347 motogp-belanda-2022-fabio-quartararo-bangga-nama-dan-wajahnya-diabadikan-di-kota-assen-dUJHyoy1k5.jpg Fabio Quartararo bangga nama dan wajahnya diabadikan di Kota Assen (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapatkan kehormatan jelang bergulirnya MotoGP Belanda 2022. Sebab, nama dan wajah Quartararo diabadikan di Walk of Fame Kota Assen, Belanda.

Pembalap berpaspor Prancis menjadi pembalap pertama yang mendapatkan kehormatan itu. Oleh sebab itu, Quartararo bangga dengan kehormatan yang diterimanya ini.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Perlu diketahui, balapan motor di Sirkuit Assen sudah berlangsung sejak 1925. Balapan yang kerap dijuluki Cathedral of Speed itu menjadi bagian dari kejuaraan dunia sejak 1949 dan merupakan balapan tertua di kalender MotoGP.

Pihak Kota Assen pun ingin merayakannya dengan sesuatu yang spesial. Mereka baru saja membuka Walk of Fame di jalanan Kota Assen yang mana setiap pemenang balapan akan diabadikan.

Untuk pembuka, nama Quartararo yang resmi dicetak di jalanan Kota Assen. Sebab, dia memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021.

“Dari sudut pandang saya, Assen adalah lintasan yang mistis. Setiap pembalap ingin menang di Assen, sama halnya seperti Mugello dan Phillip Island. Ada beberapa yang bagi saya sangat spesial,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).

“Momen yang membanggakan, dan melihatnya di jalanan Assen terasa spesial dan keren. Ukurannya juga besar. Saya sempat melihat beberapa gambarnya di media sosial, tetapi tak mengira sebesar itu,” ujarnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo jadi makin termotivasi dengan kehormatan yang diterimanya ini. Dia bertekad untuk memenangkan lebih banyak balapan di Sirkuit Assen, termasuk MotoGP Belanda 2022. Balapan itu akan berlangsung pada Minggu 26 Juni 2022, malam WIB.

“Terlihat bagus dan saya terkesan dengan plakatnya. Ini akan menjadi kenangan yang bagus dan besar. Dapat menang di Assen adalah sesuatu yang besar dan ini baru yang pertama. Semoga saya bisa memenangkan lebih banyak,” pungkas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini