Share

Kabar Baik, Marc Marquez Mungkin Comeback ke MotoGP pada Oktober 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 38 2616199 kabar-baik-marc-marquez-mungkin-comeback-oktober-2022-zmr59LQbLf.jpg Marc Marquez mungkin balik balapan pada Oktober 2022 (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah menjalani masa pemulihan usai lengan kanannya kembali dioperasi. Kondisi Marquez disebut makin membaik.

Peluang Marquez kembali balapan pada Oktober 2022 pun muncul ke permukaan. Itu merupakan kabar baik untuk Honda yang tidak berdaya di MotoGP 2022 tanpa Marquez.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, bos Honda, Alberto Puig, tidak mau terburu-buru menyimpulkan kondisi Marquez. Honda akan terus konsultasi kepada dokter untuk memastikan kesiapan dan kondisi Marquez.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan," ungkap Puig, dilansir dari Speedweek, Rabu (22/6/2022).

β€œAnda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," imbuhnya.

Jika proses pemulihan berjalan tanpa kendala, Marquez mungkin kembali balapan pada Oktober mendatang. Meski begitu, Puig belum bisa memastikan hal tersebut.

"Itu akan bagus (Marquez kembali Oktober). Tapi kesehatan Marc adalah yang utama, itu prioritas," sambungnya.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarque93)

Puig hanya bisa memastikan, bahwa Marquez siap untuk musim 2023. Itu sesuai tujuan Marquez sebelum menjalani operasi, yaitu tampil maksimal di MotoGP 2023.

"Kami harus menunggu. Kami tahu dia akan fit untuk 2023," pungkas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini