Share

Alberto Puig Akui Sirkuit Assen Sulit Ditaklukkan, Repsol Honda Pesimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 38 2616142 alberto-puig-akui-sirkuit-assen-sulit-ditaklukkan-repsol-honda-pesimistis-hadapi-motogp-belanda-2022-5DVpjbkX2Y.jpg Pol Espargaro, salah satu pembalap Repsol Honda (Foto: MotoGP)

BOS Repsol Honda, Alberto Puig menyebutkan Sirkuit Assen di Belanda bukan lintasan sembarangan. Ia mengatakan sirkuit tersebut sulit untuk ditaklukkan. Sebab demikian ia mengingatkan pada timnya untuk meningkatkan performa jelang MotoGP Belanda 2022 yang berlangsung akhir pekan ini.

Boleh dibilang, Repsol Honda memang dalam masa paceklik kemenangan musim ini. Apalagi pembalap andalan mereka yaitu Marc Marquez harus menepi dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Alberto Puig

(Alberto Puig sebut Sirkuit Assen sulit ditaklukkan)

Keterpurukan Repsol Honda terlihat sangat jelas jika melihat dari papan klasemen konstruktor MotoGP 2022. Tim pabrikan asal Jepang itu berada di urutan buncit hanya dengan kolseki 81 poin. Bahkan, dari 10 seri balapan MotoGP 2022, mereka baru bisa meraih satu podium saja.

Adalah Pol Espargaro yang berhasil ukir hasil tersebut setelah finis di urutan tiga pada MotoGP Qatar 2022. Pencapaian itu menjadi hasil paling manis Repsol Honda musim ini. Karena setelah itu, mereka selalu terseok-seok untuk meraih hasil bagus di setiap balapannya.

Contoh terbarunya pada MotoGP Jerman 2022, yang dihelat akhir pekan lalu. Hanya satu pembalap mereka yang mampu menyelesaikan balapan yaitu Stefan Bradl. Itupun Stefan Bradl finis di urutan ke-16, yang mana itu adalah posisi terakhir.

Alberto Puig pun mengakui bahwa mereka sedang terpuruk dan mencoba untuk bangkit di MotoGP Belanda 2022. Akan tetapi, ia realistis bahwa Sirkuit Assen adalah sirkuit yang sangat sulit.

“Kami tidak bersembunyi. Kami tahu kami harus meningkat. Assen selalu menjadi trek yang sulit, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut,” kata Alberto Puig dilansir dari Motosan, Rabu (22/6/2022).

Pol Espargaro

“Anda perlu memiliki motor dengan keseimbangan yang baik karena ada beberapa tikungan berkecepatan tinggi dan beberapa yang sangat lambat,” sambungnya.

“Dan juga, anda harus memiliki kontrol yang baik terhadap motor Anda. Jika tidak bisa, Anda dapat mengalami banyak kesulitan di sana,” timpalnya.

Sekadar informasi, balapan di Sirkuit Assen sendiri akan dimulai akhir pekan ini. Tepatnya bakal berlangsung pada Minggu, 26 Juni 2022 malam WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini