Share

Ditanyai soal Penampilan Honda di MotoGP Jerman 2022, Joan Mir Memilih Bungkam

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 38 2615751 ditanyai-soal-penampilan-honda-di-motogp-jerman-2022-joan-mir-suzuki-masih-banyak-masalah-f1UZe7Ty0M.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mendapatkan pertanyaan mengenai bagaimana penampilan para pembalap Honda di MotoGP Jerman 2022. Menanggapi hal tersebut, Mir enggan menjawab karena merasa Suzuki jauh lebih buruk karena mengalami banyak masalah saat tampil di Sirkuit Sachsenring.

Pertanyaan itu muncul saat pembalap asal Spanyol ini semakin mendekati akhir kontraknya di Suzuki musim ini. Dia pun kini santer dikaitkan dengan Honda untuk MotoGP 2023 mendatang.

Di Honda, sang juara MotoGP 2020 ini digadang-gadang akan menemani Marc Marquez di musim depan. Sementara Pol Espargaro saat ini dikaitkan dengan tim KTM Tech3.

Joan Mir

Honda mengalami rekor terburuk di sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu dengan tak meraih satupun poin dari keempat pembalapnya. Ini merupakan kali pertama semenjak terakhir kali terjadi pada 1982 lalu.

Meski ada catatan buruk dari calon timnya itu, Mir masih ingin fokus ke Suzuki untuk saat ini. Pasalnya, timnya itu juga berjuang keluar dari hasil buruk yang didapat empat balapan terakhir.

Suzuki memiliki DNF ganda pada tiga dari empat balapan terakhir. Temasuk yang terbaru di Jerman, di mana Mir jatuh lebih awal dan Alex Rins gagal start karena cedera.

“Kami (masih) memiliki banyak masalah di tim kami untuk melihat Honda,” ucap Mir dikutip laman Motorsport, Rabu (22/6/2022).

“Bukannya kita bersenang-senang. Jelas, mereka tidak bersenang-senang,” lanjutnya.

Selanjutnya, Mir dan para oembalap lainnya bersiap menghadapi satu seri sebelum liburan yakni MotoGP Belanda 2022 pada 26 Juni mendatang. Ini merupakan kesempatan tim Suzuki untuk bangkit.

Joan Mir

Namun di sisi lain, dilaporkan bahwa rekan setim Mir, Alex Rins, juga sedang dalam pembicaraan. Mir pun diisukan akan melangkah ke Honda pada 2023 untuk mengambil tempat Alex Marquez di LCR.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini