Share

Suzuki Ecstar Tak Raih Poin Sama Sekali di MotoGP Jerman 2022, Livio Suppo Kecewa Berat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 38 2614846 suzuki-ecstar-tak-raih-poin-sama-sekali-di-motogp-jerman-2022-livio-suppo-kecewa-berat-XOV4duuZty.JPG Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Reuters)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo mengaku kecewa berat karena timnya pulang dari MotoGP Jerman 2022 tanpa membawa pulang poin sama sekali. Hal itu dikarenakan Alex Rins yang memutuskan mundur sebelum balapan serta Joan Mir yang justru mengalami kecelakaan saat race di Sirkuit Sachsenring pada Minggu 19 Juni 2022 itu baru dimulai.

Sebelum balapan MotoGP Jerman 2022 dimulai, petaka sudah menghampiri Suzuki. Salah satu rider andalannya, Alex Rins memilih mundur tepat sebelum kualifikasi, karena kondisi cederanya yang belum sepenuhnya pulih.

Sementara Joan Mir dapat memulai balapan dari posisi ke-12. Hanya saja, Suzuki sudah harus berkemas sebelum balapan usai, karena Mir mengalami insiden dan terjatuh pada putaran kelima.

Akibat hasil tersebut, Suzuki sudah gagal menambah perolehan poin pada tiga dari empat balapan terakhir. Mereka pun tertahan di posisi kelima klasemen konstruktor.

Keadaan itu pun membuat Livio Suppo kecewa. Pasalnya, dia sempat berharap Mir dapat memberikan perlawanan di fase akhir balapan, mengingat pembalapnya menggunakan ban berkompon keras.

“Tidak banyak yang dapat kami katakan. Hari yang buruk adalah hari yang buruk. Harapan kami pada balapan kali ini sangat berbeda. Sayang, balapan sudah sudah usai, sebelum benar-benar dimulai,” kata Suppo di laman resmi Suzuki, Selasa (21/6/2022).

Walau demikian, Suppo berusaha melihat dari sisi positif. Dia ingin timnya segera menatap ke balapan selanjutnya, pada MotoGP belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Alex Rins

“Jika melihat sisi positifnya, kami dapat langsung kembali ke jalan yang benar dalam beberapa hari. Kami akan menuju lintasan yang cocok untuk motor dan pembalap kami. Tim ini tidak boleh terpuruk dan kami akan terus bekerja,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini